Mengenal Lebih Dalam Sejarah Candi Ratu Boko yang Hits Sambil Liburan

Berbicara tentang Jogja, tentu setiap orang akan langsung berpikir tentang liburan. Tidak pernah ada kata bosan ketika pergi berlibur ke Jogja dengan beragam tempat wisata yang unik dan instagramable.

Wisata Candi Ratu Boko Jogja
Source: https://borobudurpark.com/

Wisata Candi Ratu Boko Jogja

Ada banyak tempat wisata yang tidak bisa dikunjungi hanya dengan waktu liburan yang singkat 2 atau 3 hari. Itu artinya selalu tertarik untuk kembali datang ke Jogja dan merasakan secara langsung semua tempat wisata yang ada.

Bagi yang baru pertama kali ke Jogja, tentunya ada banyak rekomendasi tempat dan bisa dimasukkan ke daftar tujuan, tapi tunggu dulu sebaiknya masukkan Candi Ratu Boko sebagai tujuan tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi nomor satu.

Candi Ratu Boko selalu menjadi salah satu tempat wisata hits sampai sekarang karena ada banyak yang bisa dirasakan oleh pengunjung. Tentu saja keindahan kota Jogja yang bisa dilihat dari ketinggian menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang berencana pergi ke Candi satu ini.

Apalagi ketika sore hari, melihat sunset dari tempat satu ini sungguh mengagumkan. Selain indah, ternyata ada hal lain yang bisa diketahui oleh pengunjung yaitu Sejarah terjadinya Candi Ratu Boko ini.

Dalam situs https://borobudurpark.com/ disebutkan bahwa ternyata bangunan yang ada di sekitar Ratu Boko bukanlah sebuah Candi tetapi hasil dari reruntuhan sebuah kerajaan pada waktu itu, sehingga banyak yang menyebutnya sebagai Krator Ratu Boko.

Kemudian jarak dari Candi Ratu Boko ke Candi Prambanan tidak jauh sekitar 3 km. Lokasinya berada di atas bukit yang ketinggiannya kurang lebih sekitar 195,97 meter dari permukaan laut. Candi Ratu Boko ini mempunyai area yang cukup luas dan terdiri dari beberapa bangunan dan kebanyakan berupa reruntuhan.

Daya tarik lainnya ada pada gerbang masuk yang letaknya persis ada di bagian barat dan posisinya cukup tinggi sehingga pengunjung harus berjalan menanjak sejauh 100 meter dari lokasi area parkir kendaraan. Ada dua gerbang yang berada di luar dan dalam, dimana gerbang dalam berukuran lebih besar karena termasuk gerbang utama.

Banyak pengunjung mengabadikan momen dengan berfoto di gerbang ini dan menjadi pilihan prewedding bagi pasangan yang ingin menikah. Mengenai tiket masuknya bisa dibeli sebesar 40 ribu untuk umur lebih dari 10 tahun, sedangkan harga tiket dari umur 3 sampai 10 tahun adalah 20 ribu.

Bagi yang ingin menikmati sunset di Candi Ratu Boko di sore hari menjelang malam dan membutuhkan penginapan untuk beristirahat, ada satu hotel paling dekat yaitu Abhayagiri Resort. Salah satu hotel di Jogja ini jaraknya hanya beberapa kilometer dan masuk ke kategori bintang 4 sehingga dijamin semua fasilitas akan ada di dalam hotel untuk memenuhi setiap kebutuhan pengunjung.

Biaya untuk menginap di hotel satu ini yaitu berkisar 1,3 juta dan sudah termasuk sarapan dan fasilitas lainnya. Jadi langsung buka saja Pegipegi dengan mengaksesnya melalui aplikasi dan juga website resmi yang menjadi solusi untuk memudahkan setiap orang memesan hotel di mana saja.

Ingat ya! Pemesanan hotel Pegipegi hanya bisa melalui aplikasi. Jadi, pastikan sudah men-download aplikasi Pegipegi di Google Playstore atau App Store.

 

Sejarah Candi Ratu Boko yang Hits Sambil Liburan

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.