Wisata Taman Mangrove Morosari Demak

Menikmati keindahan alam berupa taman merupakan kegiatan yang dapat menghilangkan rasa penat. Kegiatan tersebut dapat menjadikan pikiran Anda menjadi rileks kembali. Salah satu destinasi berupa wisata taman mangrove yang terdapat di kota Demak ini dapat dijadikan lokasi wisata lo sob. Taman tersebut bernama Taman Mangrove Morosari. Lokasi objek wisata ini berada di di Desa Bedono Kecamatan Sayung Kabupaten Demak Jawa Tengah, tidak jauh dari Wisata Pantai Morosari.

Taman Mangrove Morosari Demak

Mungkin belum begitu banyak para wisatawan yang tahu tentang keberadaan Taman Mangrove ini. Untuk menuju lokasi Taman Mangrove Morosari ini para wisatawan harus melewati jalan yang agak rusak dan berbatu. Namun keindahan alam taman tersebut tidak akan mengecewakan para pencinta wisata yang berkunjung ke lokasi Taman Mangrove Morosari tersebut.

Baca juga:   Jejak Komodo di Pulau Rinca Kepulauan Komodo

Apabila Anda berniat ingin berkunjung ke lokasi wisata ini, sebaiknya datang pada saat pagi sekitar pukul 06.00 atau 07.00 wib. Sebab kalau pengunjung datang pada saat siang hari air laut akan semakin pasang.

Akibatnya perahu yang menuju lokasi wisata hutan mangrove ini tidak bisa maksimal untuk berjalan menyusuri lokasi tersebut. Sehingga akan menyebabkan kurang menikmati panorama keindahan di lokasi tersebut. Namun jangan khawatir, sebab para pengemudi perahu pasti tahu alternatif jalur untuk dapat kembali ke daratan. Biasanya kalau kondisi air sedang pasang atau surut jalur perairan akan melewati jalur yang biasanya digunakan para nelayan untuk memancing.

Di lokasi obyek wisata ini pengunjung juga dapat berziarah ke makam Syeh Mudzakir, beliau adalah salah satu tokoh penyebar agama Islam di wilayah desa tersebut . Makam tersebut cukup unik karena terselamatkan oleh gerusan abrasi . Setiap hari makam tersebut menjadi tempat berziarah para warga masyarakat setempat bahkan para wisatawan banyak yang berziarah ke makam tersebut.

Baca juga:   Wisata Umbul Ponggok Klaten

Selain dimanjakan oleh pemandangan laut yang begitu indah, wisatawan juga disuguhi deburan ombak serta hijaunya hutan mangrove yang mengelilingi kawasan wisata tersebut. Fasilitas yang ditawarkan di lokasi wisata ini diantaranya beberapa resto terapung yang menyediakan masakan laut, permainan air laut, panorama sunset dan sunrise, naik speed boat, pemandangan burung bangau putih, serta sebuah jembatan yang menuju lokasi hutan mangrove.

Tiket masuk menuju lokasi ini belum ditarik retribusi lo sob, atau masih gratis. Hanya saja pengunjung cukup membayar uang parkir sekitar Rp. 2000,- per motor. Namun apabila pengunjung ingin menikmati panorama hutan mangrove dengan menaiki perahu, pengunjung dikenakan biaya sewa perahu boat sekitar Rp. 50.000,- sampai dengan Rp. 100.000,- per perahu.

Baca juga:   Wisata Pantai Morosari Demak

Untuk itu jangan sampai terlewatkan, untuk berkunjung ke lokasi objek wisata ini ya sobat. Demikian informasi seputar objek wisata Taman Mangrove Morosari, semoga bermanfaat dan selamat berwisata.

 

Wisata Taman Mangrove Morosari Demak

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *