Hotel Termahal di Nusa Dua Bali

Bisa jadi Hotel The St Regis Bali Resort, disebut sebagai hotel yang termahal di Bali. Hal ini berkaitan dengan kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud yang menginap di hotel bintang lima di Bali tersebut.

Hotel berbintang yang ada di kawasan Nusa Dua Bali memang selama ini dikenal sebagai hotel dengan rate harga kamar paling mahal dibandingkan dengan hotel di kawasan lain yang ada di Pulau Dewata. Beberapa hotel termahal dan termewah di Bali cukup banyak di Nusa Dua.

Hotel Termahal di Nusa Dua Bali

 

The St Regis Bali Resort Hotel Termahal di Nusa Dua Bali

 

Hotel The St Regis Bali Resort yang dipilih menjadi tempat menginap Raja Salman meminta biaya tambahan (add cost). Padahal tarif kamar hotel St Regis termasuk dalam rate yang tinggi. Sehingga The St Regis Bali Resort, disebut-sebut sebagai hotel yang paling mahal di Nusa Dua.



Hal ini wajar karena seluruh kamar dipesan semua dan hotel menolak tamu di luar rombongan Raja Salman, sehingga Kerajaan Arab Saudi harus membayar lebih mahal dari harga semestinya. Jika booking seluruh hotel atau diblok, sudah pasti membayar lebih mahal meskipun ada kamar yang tidak ditempati.

Biaya tambahan (add cost) dalam satu hotel merupakan hal yang wajar jika terjadi pemesanan semua kamar yang ada. Hal ini dikarenakan akan terjadi kekosongan setelah rombongan keluar atau setelah masa blok berakhir. Dengan demikian kamar hotel tidak terisi sebagaimana biasanya. Bahkan kekosongan bisa terjadi dalam waktu beberapa hari.

Selain Hotel The St Regis Bali Resort, rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud juga memesan seluruh kamar di tiga hotel bintang lima lain di Bali selama liburan, sehingga hotel tersebut disterilkan dan tertutup untuk wisatawan lain.

Kesemua hotel yang digunakan menginap rombongan Raja Salman dibayar oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi tanpa campur tangan pemerintah karena bukan kunjungan kenegaraan melainkan berlibur. Selain itu, ada beberapa permintaan fasilitas khusus, sehingga tarif sewa hotel menjadi lebih mahal dari biasanya.

 

Hotel Termahal di Nusa Dua Bali – Kanal Wisata Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *