Wisata Pulau Mandalika Jepara

Tempat wisata Pulau Mandalika yang satu ini berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Di Kabupaten tersebut memiliki banyak sekali keindahan alam berupa tempat wisata. Salah satunya yaitu Pulau Mandalika. Lokasi objek wisata ini berada di Desa Ujung Watu Kabupaten Jepara. Wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut akan dimanjakan dengan berbagai keindahan alam yang sangat luar biasa. Salah satu keindahan tersebut berada di Pulau Mandalika ini.

Wisata Pulau Mandalika Jepara

Wisata Pulau Mandalika Jepara

Pulau Mandalika merupakan sebuah pulau keci di kawasan laut jawa yang berada di sebelah utara laut Jawa Tengah, sekitar 2 Kilometer dari Desa Ujung Watu Kabupaten Jepara propinsi Jawa Tengah.

Untuk menuju pulau tersebut, para wisatawan dapat menggunakan sebuah perahu nelayan dengan jarak tempuh sekitar setengah jam perjalanan. Pulau Mandalika ini berada sekitar 500 meter dari tempat objek wisata Tebing Benteng Portugis yang berada di bibir pantai Ujung Watu.

Baca juga:   Menikmati Sunset di Pantai Teluk Awur

Air Yang Berwarna Kehijauan

Pulau Mandalika memiliki pantai yang sangat indah serta airnya yang sangat jernih berwarna kehijau – hijauan. Pulau Mandalika ini tidak berpenghuni jadi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut harus berhati – hati karena Pulau tersebut masih berupa hutan. Akan tetapi rasa was – was pengunjung akan terpesona oleh keindahan alami yang dimiliki Pulau Mandalika tersebut.

Di sekitar kawasan Pulau Mandalika ini terdapat berbagai macam jenis ikan yang dapat Anda nikmati dengan melakukan kegiatan memancing ikan di lokasi tersebut. Beberapa jenis ikan yang hidup di sekitar lokasi Pulau Mandalika ini diantaranya yaitu ikan kakap putih,ikan pari, ikan kerapu, ikan gerabah, dan ikan sembilang.

Baca juga:   Wisata Kuliner Kota Kudus

Para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut sangat senang dengan kegiatan memancing di lokasi wisata Pulau Mandalika ini. Sehingga objek wisata tersebut dijadikan sebagai tempat tujuan utama dan wisata favorit bagi masyarakat sekitar ataupun wisatawan luar daerah untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan kerabat dekatnya.

Lokasi Menuju Pulau Mandalika

Akses menuju lokasi wisata Pulau Mandalika ini, Anda dapat menyewa kapal nelayan dan jalur kapal Karimun Jawa yang melintas Benteng Portugis dan Pulau Mandalika. Waktu yang diperlukan untuk menuju pulau tersebut sekitar 30 menit. Fasilitas yang ada di lokasi tersebut yaitu terdapat sebuah mercusuar yang difungsikan sebagai pengendali para nelayan pada saat melaut.

Baca juga:   Wisata Pantai Boom Tuban

Selain itu di lokasi tersebut terdapat sebuah Benteng Portugis. Selain terdapat mercusuar, di pulau ini juga terdapat beberapa perumahan karyawan serta berbagai tanaman menarik yang menjadikan lokasi tersebut memiliki pemandangan yang sangat indah. Bahkan, di lokasi tersebut memiliki sebuah tanaman khas Pulau Mandalika yang memiliki nama Nongko Celeng.

Keunikan dari tanaman tersebut adalah mengeluarkan buah melalui dalam tanah atau dari akar. Hal yang tak dilewatkan lagi di lokasi objek wisata Pulau Mandalika ini yaitu terdapat sebuah makam Sayid Ustman yaitu seorang menteri dari dari Kerajaan Kalinyamat.

Bagi Anda pecinta wisata lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata yang menarik. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

 

Wisata Pulau Mandalika Jepara

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *