Menikmati Sunset di Pantai Teluk Awur

Menikmati keindahan saat terjadi sunset bisa dilakukan dengan mengunjungi Pantai Teluk Awur pada sore hari. Pantai Teluk Awur berada sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Jepara, tepatnya di Desa Teluk Awur, Tahunan, kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Wisata Pantai Teluk Awur memang paling ramai dikunjungi wisatawan pada saat sore hari untuk melihat keindahan matahari tenggelam di lautan. Entah itu di saat hari libur maupun pada hari biasa. Apalagi para pengunjung tidak dikenakan biaya sepeser pun untuk menikmati keindahan yang dimiliki oleh objek wisata Pantai Teluk Awur ini.

Sunset di Pantai Teluk Awur

Akses menuju lokasi Pantai Teluk Awur ini sudah bagus sehingga dapat dilalui dengan mengunakan semua jenis kendaraan, bahkan armada bus juga sudah dapat sampai ke lokasi tersebut.

Baca juga:   Menikmati Kecantikan Samarinda dari Tepian Sungai Mahakam

Pohon Mangrove di Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awar tergolong masih sangat alami, keadaan air di lokasi tersebut sangat bersih serta jernih. Selain itu di lokasi ini banyak tumbuh pohon mangrove yang berfungsi sebagai penahan abrasi serta sebagai tempat berteduh bagi para wisatawan.

Namun sayang, masih tampak sampah berserakan akibat terbawa arus laut dari wilayah sekitar Pantai Teluk Awur serta kesadaran wisatawan membuang sampah membuat kondisi pantai memprihatinkan.

Kendati demikian, keelokan suasana sunset membuat pengunjung betah berlama-lama. Apalagi pengunjung dapat mandi atau berenang dengan aman karena kondisi pantai berpasir putih yang landai tanpa perlu takut atau khawatir tenggelam.

Di lokasi Wisata Pantai Teluk Awur Jepara juga sering diadakan beberapa event tradisional yang berhubungan dengan kegiatan nelayan seperti lomba pantai serta pesta lomban yang menarik para wisatawan untuk datang dan menyaksikan event-event tersebut.

Baca juga:   Indahnya Pulau Sikuai di Ranah Minang

Selain itu di lokasi tersebut pengunjung juga dapat menyalurkan hobi memancing, karena lokasi tersebut memiliki berbagai macam jenis ikan yang sangat banyak.

Selain memiliki panorama yang begitu indah, konon di lokasi Pantai Teluk Awar juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit yang di percayai oleh masyarakat sekitar dengan cara berendam atau mandi di pinggir pantai tersebut.

Fasilitas penujang yang ditawarkan di lokasi objek wisata Pantai Teluk Awur ini diantaranya yaitu penyewaan ban dalam, banana boat, jet sky, flying fish boat, dermaga, surfboard, kanoe, pelampung bebek, kamar bilas, mushola, warung makan serta area parkir.

Namun sangat disayangkan lokasi wisata tersebut kurang adanya kesadaran kebersihan dari para pengunjung, sehingga membuat pantai tersebut menjadi kotor. Bagi para wisatawan yang ingin bermalam di lokasi tersebut wisatawan dapat menginap di penginapan Ocean View Hotel, Jeparadise Resort atau di BayFront Villa.

Baca juga:   Wisata Gunung Bromo Andalan JawaTimur

Demikian beberapa ulasan yang dapat kami sampaikan seputar objek wisata Pantai Teluk Awur. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata.

 

Wisata Pantai Teluk Awur – Kanal Wisata Indonesia

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *