Obyek Wisata Pantai Ngobaran Gunungkidul

Indonesia sebagai negara maritim, tentu saja dikaruniai banyak pantai yang menawarkan keindahan tak terhingga. Seakan tidak ada habisnya setiap provinsi di Indonesia menelurkan keragaman obyek wisata pantai yang terbentang sepanjang lautan Nusantara. Di berbagai daerah hampir memiliki kekayaan wisata pantai, seperti halnya di daerah Gunungkidul.

Pantai Ngobaran Gunungkidul
Tepatnya di daerah di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, ada sebuah pantai nan indah nan menawan yaitu Pantai Ngobaran. Jika dibandingkan dengan Pantai Parangtritis, pantai ini terbilang masih sangat sepi. Namun jangan salah, meski pantai ini tergolong masih sepi, namun keindahan nya tak kalah dengan Pantai Parangtritis.

Banyak Terdapat Tempat Beribadah

Tidak seperti kebanyakan pantai lainnya, yang membuat Pantai Ngobaran menjadi unik adalah banyak terdapat tempat peribadatan di lokasi wisata pantai tersebut. Di tepi laut kita bisa menyaksikan masjid yang tepat di sebelahnya terdapat pura yang menghadap ke laut. Selain itu, terdapat juga berbagai arca yang berfungsi untuk tempat upacara keagamaan warga agama tertentu.

Baca juga:   Video: Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Keadaan seperti ini menjadi daya tarik yang sangat luar biasa bagi para wisatawan. Karena tidak setiap obyek wisata pantai yang ada di Indonesia terdapat hal semacam ini. Jadi jika Anda tengah berkunjung ke Jogjakarta, tak rugi rasanya jika Anda berkunjung ke Gunungkidul untuk menyaksikan keindahan Pantai Ngobaran.

Jalan Menuju Lokasi Pantai Ngobaran

Untuk menuju Oantai Ngobaran, itu bukanlah hal yang sulit. Karena di sana sudah ada papan petunjuk yang akan memandu Anda untuk mencapai lokasi wisata pantai tersebut. Untuk mencapai ke lokasi, Anda harus harus sedikit trekking di jalanan sempit dan berkelok-kelok. Jika dari arah jalan Jogja-Wonosari tepatnya di pertigaan Gading, Anda bisa mengambil jalan ke arah selatan arah Playen. Setelah itu, ikuti jalan sampai ke pertigaan pasar Paliyan. Sesampainya di sana, kemudian belok kiri dan kemudian belok ke kanan lagi.

Baca juga:   Wisata Pantai Peh Pulo, Blitar

Bagi masyarakat Semarang dan Jawa tengah, ada rekomendasi untuk Sewa Bus Semarang menuju tempat wisata Pantai Ngobaran ini.

Pengalaman Unik Di Pantai Ngobaran

Jika berkunjung ke sana, Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman yang unik. Untuk mendapatkan pengalaman yang lain dari pada yang lain, Anda bisa berkunjung ketika menjelang perayaan Nyepi. Karena pada saat itu akan ada banyak penganut agama Hindu yang melakukan Upacara Galungan setiap bulan purnama dan upacara Melastri yang merupakan rangkaian upacara Nyepi.

Selain para penganut agama Hindu, banyak juga para pengamal aliran kejawen atau aliran kepercayaan peninggalan Prabu Brawijaya V yang tiap-tiap malam selasa dan jumat juga mengadakan ritual di tempat ini. Jadi berkunjung di tempat ini pada hari-hari tersebut akan menambah pengalaman unik Anda ketika berwisata ke Pantai Ngobaran. So, tunggu apa lagi, segera jadwalkan untuk menikmati Pantai Ngobaran nan menawan.

Baca juga:   Wisata Waduk Cirata PLTA Terbesar Di Asia Tenggara

 

Pantai Ngobaran Gunungkidul

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *