Wisata Pantai Morosari Demak

Keindahan Alami Bertebaran Di Wisata Pantai Morosari. Wisata pantai yang satu ini sangat indah sob, dibandingkan dengan tempat wisata pantai lain di negeri ini. Obyek wisata ini memiliki keindahan yang sangat alami, yaitu Pantai Morosari.

Pantai Morosari Demak

Lokasi obyek wisata tersebut berada di Kabupaten Demak tepatnya berada di Desa Bedono Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. Lokasi wisata tersebut tidak jauh dari jalan raya dengan jarak sekitar 1 kilometer dari jalan raya.

Obyek wisata Pantai Morosari ini diresmikan pada tanggal 19 Januari 2006. Lokasi tersebut tidak semata – mata untuk dijadikan obyek wisata Demak serta menambah pendapatan asli daerah, namun terlebih untuk dijadikan pemberdayaan warga masyarakat sekitar utamanya sebagai mata pencaharian.

Keindahan Panorama Alam Yang Tiada Habisnya

Pantai Morosari dikenal dengan keindahan panorama alam yang sangat luar biasa. Selain wisata pantai para pengunjung juga dapat menikmati panorama hutan mangrove yang berada di seberang pulau tersebut. Akses jalur menuju lokasi wisata ini cukup bagus, karena sudah dicor dengan beton.

Baca juga:   Wisata Bahari dan Alam di Labuan Bajo

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata Pantai Morosari ini pengunjung akan dimanjakan oleh area pertambakan ikan bandeng serta perkampungan pesisir yang mewarnai perjalanan wisata Pantai Morosari. Penduduk pesisir pantai yang ramah menambah suasana nyaman ketika pengunjung datang di lokasi Pantai Morosari ini.

Fasilitas penunjang yang dapat dinikmati saat berkunjung di Pantai Morosari diantaranya rumah makan terapung yang menyediakan bermacam macam menu khas daerah tersebut, ziarah Makam Syekh Abdullah Mudzakir, permainan olahraga air, dragon boat, banana boat, sepeda air paus, pemandangan Sunset dan Sunrise, perahu kayak double, perahu canoe single, speed boat berkapasitas 8 orang, jetski Yamaha wave runner 700 cc, area parkir yang cukup luas, MCK, taman mangrove, counter water sport, gazebo dan mushola.

Baca juga:   Keindahan Panorama Sunrise dan Sunset di Gunung Merbabu

Pengunjung Harus Mematuhi Tata Tertib

Hal – hal yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke lokasi wisata tersebut pengunjung harus datang pada saat pagi, karena pada saat siang ombak di sekitar lokasi akan pasang, hal tersebut menyebabkan perahu yang menyusuri area wisata sulit untuk dikemudikan.

Selain itu bagi pengunjung yang hendak berziarah ke makan Syekh Abdullah Mudzakir, harus mematuhi tata tertib yang ada, jangan sampai melanggarnya. Tata tertib tersebut seperti dilarang membawa kamera kalau Anda ingin membawa harus ijin terlebih dahulu. Selain itu jika pengunjung membawa bekal makanan diharapkan jangan membuang sampah tidak pada tempatnya, agar terjaga kebersihan lokasi wisata tersebut.

Baca juga:   Kuliner Wedang Tahu Semarang Yang Tidak Pakai Tahu

Biaya tiket masuk ke lokasi Pantai Morosari ini sekitar Rp 5.000 per orang. Apabila pengunjung ingin menyewa perahu biaya yang harus dibayar sekitar Rp 50.000,- sampai Rp 70.000,- per perahu. Bagi Anda yang berkunjung ke Kota Demak, jangan lupa untuk singgah ke lokasi wisata Pantai Morosari ini.

Ajak seluruh keluarga serta kerabat Anda untuk menikmati keindahan wisata di lokasi tersebut. Demikian ulasan seputar wisata Pantai Morosari, selamat berkunjung.

 

Pantai Morosari Demak

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *