Kuliner Indonesia Yang Jadi Favorit di Luar Negeri

Negara Indonesia bukan hanya surga dunia yang menawarkan keindahan alam dan kekayaan budayanya saja. Tetapi juga surga makanan bagi pecinta kuliner. Hal ini terbukti dengan keberhasilan rendang yang menjadi salah satu makanan terlezat di dunia.

nasi goreng

Tidak hanya rendang, makanan lainnya pun ikut terdongkrak dan menjadi kuliner Indonesia terfavorit di manca negara. Terkenalnya Indonesia sebagai negeri yang kaya akan kuliner telah mempengaruhi sektor pariwisata sehingga meningkat lebih tajam.

Kuliner Indonesia yang terkenal di luar negeri tak lepas dari peran orang asing yang pernah berkunjung ke Indonesia. Sebut saja kedatangan presiden Barak Obama yang teringat bakso sebagai makanan favoritnya saat masa kecil.

Begitu juga dengan beberapa grup band luar negeri yang melakukan konser di Indonesia. Mereka minta disajikan menu Indonesia dan kemudian menyukainya. Pengalaman tokoh dunia dan selebriti tersebut telah menginspirasi pengusaha bidang kuliner untuk menjajakan menu Indonesia di luar negeri.

Baca juga:   Pengertian dan Macam Tipe Restoran

Seperti makanan di bawah ini yang berhasil menjadi favorit di luar negeri:

Nasi goreng

Mayoritas penduduk Indonesia sangat menyukai nasi goreng. Namun siapa sangka nasi goreng menjadi populer di luar negeri. Salah satu restoran Indonesia di Amerika Serikat pun ada yang menjualnya dengan harga kurang lebih Rp 100.000/piring. Mungkin ketenaran nasi goreng di sana berkat presiden Barak Obama yang juga pernah menyebut namanya. Begitu juga vokalis grup band L’Arc-en-Ciel asal Jepang menyukai nasi goreng saat konser di Jakarta tahun 2012.

Sate Ayam

Sate ayam dengan bumbu kacang dan kecap sebagai ciri khasnya telah ikut mendunia. Salah satunya restoran di Jerman menyajikan sate ayam dengan harga kurang lebih EUR 10/porsi yang berisi 10 tusuk . Sate ayam juga menjadi pilihan makanan favorit boyband Korea Super Junior saat konser di Indonesia pada April 2012 lalu.

Baca juga:   Kiat-kiat Memilih Tempat Gadai Sertifikat Rumah Perorangan yang Aman dan Terpercaya

Gado-Gado

Makanan sehat satu ini sangat mudah di dapat di setiap daerah Indonesia. Harganya pun sangat ramah untuk ukuran kantong yang sedang tanggung bulan. Tetapi di restoran kota New York (USA) harga sepiring gado-gado bisa mencapai 10 US dollar. Bagi penyuka musik rock alternatif tentu mengenal grup band Vertical Horizon. Vokalis grup band tersebut tak bosan-bosannya menyantap gado-gado sejak disajikan pertama kali saat kedatangannya di tahun 2012.

Pisang Goreng

Kudapan sebagai teman minum teh atau kopi ini sangat mudah cara membuatnya. Pisang goreng yang di jual gerobak gorengan pun pada umumnya Rp 1000/potong. Tetapi di negeri kincir angin yaitu Belanda, harganya setara dengan kue tart berukuran kecil yang mencapai Rp 70.000/buah.

Baca juga:   Tips Menginap Di Dormitori

Itulah makanan-makanan yang menjadi kuliner Indonesia terfavorit di manca negara. Harga makanan tersebut tentunya sangat wah bagi masyarakat Indonesia, namun tidak bagi ukuran kantong pecinta kuliner di negara-negara tersebut.

 

Kuliner Indonesia Terfavorit di Manca Negara

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *