Pantai Kartini Kabupaten Jepara, Pesona Wisata Pantai Nan Alami

  • Whatsapp

Kabupaten Jepara memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu objek wisata menarik tersebut adalah Pantai Kartini. Objek wisata ini memiliki ombak yang cukup tenang serta hamparan pasir putih yang sangat indah. Objek wisata Pantai Kartini berada di Desa Bulu Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Sekitar 3 kilometer arah barat dari Kota Jepara.

pantai Kartini Jepara

Bacaan Lainnya

Rute Menuju Pantai Kartini

Rute jalur menuju Pantai Kartini dapat diakses dari Kota Semarang, lalu ambilah arah Demak – Jepara. Dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat menuju Desa Bulu. Jika Anda kesulitan mencarinya, Anda dapat melihat papan petunjuk arah yang tersedia di sepanjang jalur menuju lokasi tersebut. Bisa juga sewa bus Semarang untuk rombongan.

Sesampainya di lokasi wisata tersebut, pengunjung akan menemukan dua gerbang pintu masuk. Gerbang pintu masuk yang pertama sebagai akses menuju lokasi dermaga Pantai Kartini. Gerbang yang kedua adalah gerbang menuju lokasi wisata Pantai Kartini tersebut.

Objek wisata Pantai Kartini ini cocok digunakan sebagai tempat wisata bersama keluarga. Selain memiliki keindahaan panorama alami berupa pantai, di lokasi tersebut terdapat beberapa wahana yang sengat menarik sebagai pelengkap serta daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata Pantai Kartini tersebut .

Beberapa wahana yang terdapat dilokasi wisata tersebut diantaranya yaitu wahana bermain anak, catur raksasa, kura-kura Ocean Park, spoor mini, tugu Kartini. panggung hiburan, kolam kecek, wave house, bianglala, rumah bajak laut, kapal pesiar, mini bumper boat, dan masih banyak lagi wahana lain yang menarik.

Wisatawan Bisa Melihat Berbagai Macam Kehidupan Laut

Pada bagian bangunan Kura-kura Ocean Park tersebut terdiri dua lantai, pada lantai pertama di bagian depan digunakan sebagai kantor pengelola objek wisata, di lokasi tersebut juga terdapat beberapa kios yang menjual souvenir khas Jepara.

Di bagian dalam lantai pertama ini terdapat sebuah taman laut yang terdapat sebuah akuarium raksasa dengan lorong bawah laut.

Di dalam lorong tersebut wisatawan dapat melihat kehidupan bawah laut dengan berbagai jenis ikan dengan ukuran besar diantaranya yaitu Dotty Back, Hiu, Angel Fish, Ikan Pari, Kakap, Jenaha, Kerapu, Triger, Mimi dan Mintuna, Penyu, Buntal, serta terumbu karang.

Pada bagian lantai dua pengunjung dapat menikmati fasilitas teater 3D yang dapat digunakan sebagai pengetahuan tentang kehidupan biota bawah laut. Lokasi tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung yang berkunjung di lokasi wisata ini

Fasilitas penunjang lain yang ada di Pantai Kartini yaitu penyewaan perahu motor dengan biaya Rp 70.000,- untuk mengelilingi Pantai Kartini tersebut. Selain itu di lokasi tersebut juga terdapat beberapa penginapan serta warung yang memudahkan para wisatawan untuk beristirahat atau bermalam di lokasi objek wisata Pantai Kartini ini.

Tiket masuk objek wisata ini sebesar Rp 5.000 ,- per orang, biaya yang sangat murah ya sob. Demikian ulasan seputar objek wisata Pantai Kartini selamat berkunjung dan terima kasih.

 

Pantai Kartini Kabupaten Jepara, Pesona Wisata Pantai Nan Alami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *