Objek Wisata Pantai Bandengan Jepara

Wisata pantai yang satu ini sangatlah indah, objek wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Nama objek wisata tersebut Pantai Bandengan. Pantai Bandengan ini, berada kilometer 7 dari pusat Kabupaten Jepara. Pantai yang dikelola oleh pemerintah daerah Kabupaten Jepara ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan eksotis. Lokasi objek wisata ini tepatnya berada di Desa Bandengan Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara propinsi Jawa Tengah.

Wisata Pantai Bandengan Jepara

Tekstur Sempurna Khas Pantai

Objek wisata Pantai Bandengan memiliki tekstur pasir putih serta air laut yang berwarna biru yang merupakan daya tarik para wisatawan lokal maupun luar daerah. Pantai tersebut dahulunya bernama Pantai Tirta Samudera yang merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Jepara.

Baca juga:   Wisata Air Terjun Songgolangit Jepara

Pantai Bandengan ini sangat cocok sekali sebagai tempat wisata serta melakukan kegiatan seperti berperahu, berenang, bermain voli pantai, bermain pasir di bibir pantai atau sekadar berjalan – jalan atau bersepeda di bibir pantai tersebut.

Yang paling menarik di objek wisata Pantai Bandengan ini yaitu hamparan pepohonan yang rimbun serta hijau di sekeliling pantai, membuat suasana di lokasi pantai tersebut sangatlah sejuk serta nyaman. Keindahan objek wisata Pantai Bandengan ini tak kalah indahnya dengan pantai – pantai yang ada di Pulau Bali.

Pantai Bandengan ini juga sudah dilengkapi dengan resort yang dapat dijadikan sebagai tempat menginap para wisatawan yang ingin bermalam di lokasi wisata tersebut. Selain itu para wisatawan juga dapat menikmati panorama matahari terbit pada saat pagi hari di bibir Pantai Bandengan ini.

Baca juga:   Menyusuri Sungai Berair Hitam di Hutan Gambut Taman Nasional Sebangau 

Sehingga para wisatawan yang datang ke lokasi tersebut betah berlama – lama untuk menikmati panorama keindahan di lokasi tersebut. Apalagi saat musim liburan atau pada saat hari lebaran tiba, lokasi tersebut sangat ramai oleh para pengunjung.

Fasilitas Penunjang Yang Ada Di Pantai Bandengan

Fasilitas penunjang lainnya yang ada di lokasi objek wisata Pantai Bandengan ini diantaranya yaitu arena bermain pasir, arena bermain air, tempat penyewaan balon, wahana selancar, banana boat, jet sky, wahana ombak buatan, perahu, kamar mandi atau bilas, gazebo, serta tempat parkir yang sangat luas.

Jika pengunjung ingin menikmati panorama keindahan wisata dengan menaiki perahu, pengunjung harus membayar biaya sekitar Rp. 15.000,- per orang, lumayan murah bukan. Untuk itu jika Anda penasaran, ajak keluarga Anda untuk berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

Baca juga:   Gili Trawangan Pulau Cilik Yang Eksotik

Selain itu jika Anda ingin naik wahana banana boat dibandrol dengan tarif Rp 10.000,- per orang, Untuk wahana jetsky tarif yang dikenakan sebesar Rp 60.000,-.

Tiket masuk lokasi objek wisata Pantai Bandengan ini berkisar Rp. 5.000,- per orang. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat serta dapat menambah pengetahuan Anda. Selamat berwisata.

 

Objek Wisata Pantai Bandengan Jepara

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *