Indahnya Wisata Pulau Panjang Jepara

Objek wisata yang satu ini sangat indah serta sangat cocok untuk dijadikan sebuah tempat rekreasi. Lokasi wisata tersebut bernama Wisata Pulau Panjang. Pulau Panjang sebuah tempat wisata yang berada di Kelurahan Ujung Batu Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah.

Wisata Pulau Panjang Jepara

Pulau ini memiliki luas area sekitar 19 hektar dengan jarak sekitar 1,5 mil atau 2,5 Kilometer dari bibir Pantai Kartini Kabupaten Jepara. Pulau Panjang tersebut memiliki struktur berpasir putih dengan dikelilingi sebuah laut dangkal yang sangat jernih.

Selain itu lokasi tersebut juga memiliki terumbu karang yang sangat indah serta di tengah pulau tersebut terdapat sebuah hutan tropis dengan pepohonan yang sangat tinggi menjulang keatas serta dikelilingi semak belukar sebagai tempat berkembang biak flora yang berdomisili di area pulau tersebut.

Baca juga:   Keunikan Pink Beach di Lombok (Tangsi)

Pantai Pulau Panjang Aman Untuk Berenang

Pantai ini memiliki sebuah gelombang yang kecil sehingga aman untuk digunakan sebagai tempat berenang atau diving. Beberapa aktifitas yang dapat dilakukan di lokasi wisata Pulau Panjang ini diantaranya berenang, diving, snorkeling, menikmati panorama keindahan bebatuan karang, serta mengelilingi pulau dengan perahu kano.

Suasana Pulau Panjang ini relatif sangat sejuk, dikarena banyaknya pepohonan yang tumbuh subur mengelilingi pulau tersebut. Selain itu para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata ini, dapat berjalan-jalan menikmati panorama keindahan hutan tropis dengan mengelilingi pulau tersebut dengan nyaman karena di area tersebut sudah dibangun sebuah paving block untuk memudahkan para traveler yang berada di lokasi tersebut.

Baca juga:   Wisata Raja Ampat Yang Perlu Diketahui

Selain bermain air, para wisatawan juga dapat berwisata religi di Pulau Panjang ini, di lokasi tersebut terdapat kompleks pemakaman Syekh Abu Bakar bin Yahya Ba’alawy yang merupakan salah satu tokoh penyebar agama Islam di kawasan Kabupaten Jepara. Pengunjung yang berziarah ke Pulau Panjang sangatlah banyak. Apalagi saat peringatan bulan Syoro atau bulan Muharam, jumlah peziarah selalu melonjak.

Fasilitas Yang Ada Di Pulau Panjang

Beberapa fasilitas yang ada di lokasi Pulau Panjang diantaranya Air Barokah, Mushola, Makam Syekh Abu Bakar, Dermaga Perahu Wisata, Warung Makan, Tempat Sampah Organik dan An Organik. Dari berbagai fasilitas di atas sangat disayangkan lokasi tersebut belum terdapat fasilitas penginapan yang dapat digunakan untuk bermalam di lokasi wisata tersebut.

Baca juga:   Menikmati Sunset di Pantai Teluk Awur

Akses menuju Pulau Panjang belum banyak yang tahu. Jika pengunjung ingin berkunjung ke lokasi tersebut ada dua opsi untuk sampai ke lokasi tersebut. Pertama dari Pantai Kartini, pengunjung dapat naik perahu dengan biaya sekitar Rp 15.000,- per orang dengan waktu kurang lebih sekitar sepuluh menit untuk sampai ke pulau tersebut.

Opsi yang kedua dengan cara menyewa perahu nelayan dengan biaya sekitar Rp 200.000 , – per perahu. Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar tempat wisata Pulau Panjang. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata.

 

Wisata Pulau Panjang Jepara

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *