Wisata Religi Sunan Ampel

Wisata Religi Sunan Ampel, salah satu dari Wali Songo dalam menyebarkan agama Islam di Jawa, terletak di kelurahan Ampel, kecamatan Semampir, Surabaya Jawa Timur, dengan tujuan obyek yaitu makam Sunan Ampel dan Masjid Ampel. Kawasan wisata ini berarsitektur Tiongkok dan Arab.

makam sunan ampel surabaya

Gerbang makam Sunan Ampel

Makam Sunan Ampel sangat sederhana, hanya berselubung kain putih pada batu nisan dan dibatasi pagar aluminium tahan karat setinggi 1,5 meter, yang melingkar dan luasnya sekitar 64 meter persegi. Makam Sunan Ampel berada di sebelah barat Masjid Agung Sunan Ampel dan berdampingan dengan makam istrinya, Nyai Condrowati, beserta lima kerabatnya.

Masjid Agung Sunan Ampel

Masjid Agung Sunan Ampel, dahulu bernama Masjid Ampel Denta yang kini menjadi salah satu situs bersejarah. Mengenai pembangunan Masjid Ampel, ada yang menyebut dibangun pada 1396 Masehi ada juga menulis pada awal abad 14 (sekitar tahun 1421 Masehi).

 

Lokasi wisata Religi Sunan Ampel Surabaya

 



 

Khusus pada bulan Ramadhan, kawasan wisata religi Sunan Ampel ramai dikunjungi wisatawan umat Islam dari berbagai pelosok negeri. Selain berziarah, pengunjung ingin membeli keperluan untuk Ramadhan atau barang-barang islami, seperti, tasbih, sajadah, mukena, kerudung dan lain sebagainyal.

Tonton: Video Wisata Sunan Ampel

Lokasi Hotel Terdekat dengan Wisata Religi Sunan Ampel

Anda dapat memperoleh Hotel berbintang dengan tarif murah di Surabaya.

 

Wisata Religi Sunan Ampel – Kanal Wisata Indonesia

One comment

  • udaranya itu kang yang gak suka …super panas , bentar aja keluar dari bis langsung keringatan …
    selain sunan ampel , disekitarannya juga jadi tujuan wisata yaitu mbah bolong dan mbah soleh …itu yg saya tau akang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *