Kanal Wisata Budaya Indonesia

Pengertian wisata budaya adalah bentuk kegiatan wisatawan untuk mendapatkan kesegaran jasmani dan rohani, pengetahuan, pengalaman, inspirasi dengan memanfaatkan potensi kebudayaan suatu peradaban.

Kanal Wisata Budaya Indonesia

Budaya merupakan elemen pariwisata yang paling menarik minat wisatawan terutama wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia. Perkembangan industri pariwisata dapat merangsang perkembangan kebudayaan karena disengaja atau tidak, kebudayaan akan terus berkembang.

Pariwisata budaya merupakan jenis kegiatan pariwisata yang dikembangkan di suatu daerah yang memiliki daya tarik budaya yang khas dan unik sebagai objek wisata. Selain itu, wisatawan dapat mengetahui dan mempelajari pola perilaku sosial warga masyarakat, adat istiadat, kebiasaan, serta warisan seni budaya lainnya.

Dengan kata lain, wisata budaya memiliki objek dan daya tarik budaya berupa warisan sejarah, purbakala dan seni yang memiliki keunikan dan kekhasan sosial budaya dan warisan purbakala yang tidak ada duanya.

Baca juga:   Kanal Wisata Alam Indonesia

Beberapa bentuk wisata budaya, misalnya: wisata religi, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kota, dan lain-lain.

Tujuan dari wisata budaya adalah: Melestarikan alam, lingkungan, dan sumber daya; Memajukan kebudayaan; Mengangkat citra bangsa; Memupuk rasa cinta tanah air; Memperkukuh jadi diri dan kesatuan bangsa; Mempererat persahabatan antar bangsa.

Indeks Kanal Wisata Religi

Baca juga:   Catatan Perjalanan

Indeks Kanal Wisata Budaya

Indeks Kanal Wisata Edukasi

Baca juga:   Kanal Wisata Belanja Indonesia

 

 

Kanal Wisata Budaya Indonesia

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (1)