Wisata Religi Graha Maria Annai Velangkanni Medan

Graha Maria Annai Velangkanni sebuah bangunan unik yang terletak di Taman Sakura Indah, Jalan Sakura III Nomor 10, Tanjung Selamat, Medan, Sumatera Utara. Sekilas tampak seperti kuil atau vihara dengan sentuhan arsitektur India yang sangat kental. Namun bangunan ini merupakan Gereja Katolik.

Graha Maria Annai Velangkanni Medan dibangun September 2001 dan diresmikan dan diberkati oleh AG Pius Datubara, pada 1 Oktober 2005. Beberapa hari setelah diresmikan, tiba-tiba terjadi sebuah sebuah keajaiban muncul sumber air tepat berada di bawah patung Bunda Maria yang berada di Kapel Maria Annai Velangkanni. Dengan adanya sumber mata air tersebut banyak peziarah yang berduyun-duyun untuk mengambil air yang diyakini memiliki keajaiban.

Wisata Graha Maria Annai Velangkanni Medan

Graha Maria Annai Velangkanni Medan

 

Interior bangunan gereja penuh dengan dekorasi, relief, lukisan dan ornament akan membuat wisata religi di tempat ini akan memperoleh suatu pemandangan yang indah sekaligus suasana religius. Nilai Estetika dan Religi seakan-akan bergabung dengan keagungan dan keajaiban Yang Kuasa.



Peziarah akan disambut petugas dengan menjelaskan dan mengartikan bentuk, struktur bangunan, ornament, dan lukisan-lukisan yang terdapat dalam Graha Maria Annai Velangkanni Medan ini.

Dua jalan layang di depan Graha Maria Annai Velangkanni yang melambangkan suatu pelukan Ilahi dengan insan, peziarah wisata religi akan disambut sebuah gapura dengan ciri khas rumah adat Batak Toba-Karo bertujuan untuk menyambut semua pengunjung yang datang dengan maksud baik.

Dalam gedung Graha Maria Annai Velangkanni, peziarah akan mendapatkan kesan memasuki tempat suci yang dapat menggetarkan jiwa.  Betapa kecilnya manusia di hadapan Yang Maha Kuasa saat berada di dalam bangunan megah dan menawan ini.

 

Graha Maria Annai Velangkanni Medan – Wisata Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *