Perjalanan Wisata Menggunakan Bus Umum

Melakukan perjalanan wisata menggunakan bus umum dapat menekan biaya serta tujuan tempat wisata lebih bervariasi. Namun, perencanaan perjalanan tetap diperlukan agar tujuan wisata dapat tercapai.

 

bus wisata perjalanan

 

Berikut ada beberapa tips jika melakukan wisata dengan menggunakan bus umum.

Pilih bus yang sesuai dengan tempat tujuan wisata. Jikapun tidak ada rute sesuai dengan rencana anda, sebaiknya mencari bus dengan rute terdekat dengan tujuan anda. Jika tujuan lumayan jauh, lebih baik naik bus malam atau kelas bisnis (Patas, Cepat) dari pada bis umum yang bebas menaikkan dan menurunkan penumpang.

Saat berada di dalam bus, sebaiknya memilih tempat duduk di tengah jika perjalanan wisata cukup jauh dengan alasan dapat beristirahat dengan nyaman. Jika duduk semakin ke belakang guncang bus akan lebih terasa. Semakin ke depan pemandangan dan kondisi jalan akan semakin terlihat yang memungkinkan tidak dapat beristirahat. Beberapa orang lebih memilih duduk dekat jendela, tetapi beberapa yang lain lebih suka di dekat lorong dengan alasan berbeda-beda.

 



perjalanan wisata dengan bus

 

 

Perhatikan barang bawaan anda. Sebisa mungkin letakkan barang berharga dalam jangkauan anda. Jangan menaruh barang berharga seperti uang, perhiasan, kamera, handphone ke dalam koper besar yang akan dimasukkan ke dalam bagasi. Jangan lupa gunakan kunci keamanan koper dan perhatikan juga saat menaikkan dan menurunkan barang dari bagasi bus.

Sediakan minimal sebotol air untuk persiapan selama di perjalanan. Jika perlu bawalah camilan sendiri yang dipersiapkan sebelum berangkat. Di daerah yang belum pernah kita junjungi, kita tidak tahu di mana bus akan berhenti untuk makan. Jangan menerima pemberian minuman dan makanan dari orang yang baru dikenal, demi keamanan.

Untuk yang suka musik dan film, membawa gadget dengan ear-phone yang kedap suara dapat menghilangkan kebosanan perjalanan wisata yang panjang.

 

Selamat berwisata – Kanal Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *