Wisata Bahari Pemuteran Keindahan Taman Bawah Laut

Wisata Bahari Pemuteran terletak di desa Pemuteran kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali Utara atau sekitar 55 km arah barat kota Singaraja merupakan daerah wisata diantara gugusan perbukitan serta hamparan laut utara Bali sehingga membuat daerah ini indah, tenang, jauh dan dari keramaian.

wisata bahari pemuteran Bali

 

Wilayah desa Pemuteran terkenal sebagai kawasan dengan konservasi laut untuk proyek terumbu karang artifisal “Biorock” yang terbesar di dunia. Beberapa yayasan beserta masyarakat setempat yang bergerak secara aktif dalam mengelola usaha pelestarian terumbu karang. Selain terumbu karang, posisi Desa Pemuteran terletak di pesisir Barat Pulau Bali membuat daerah wisata itu memiliki posisi yang sangat strategis.

Wisata Bahari Pemuteran menyuguhkan taman bawah laut kelas dunia di Pulau Menjangan yang ditempuh sekitar 15 menit dari Pemuteran dengan perahu sewaan. Kegiatan diving dan snorkeling menjadi andalan wisata di sini dengan suguhan taman bawah laut kelas dunia di Pulau Menjangan. Banyak gua besar serta kecil di lokasi bawah laut tersebut dapat ditemui keanekaragaman terumbu karang dalam berbagai tipe dan warna serta biota laut yang lain.

Ada yang menarik bagi penyelam yaitu pemandangan Pura (Candi) di tengah laut. Pura bawah laut menjadikan keindahan bawah laut yang unik dan elok dipandang mata. Untuk bisa ke Pura bawah laut itu, wisatawan dapat menyewa perahu untuk menuju lokasi . Setelah sampai di lokasi tersebut, kedalamannya hanya sekitar 30-40 meter sehingga sangat tepat dinikmati dengan menyelam.

pura bawah laut pemuteran buleleng bali



 

Jika pun tidak menginginkan perjalanan ke Pulau Menjangan, pantai Pantai Pemuteran memiliki terumbu karang yang tidak kalah indahnya untuk dinikmati dengan snorkeling yang tidak jauh dari bibir pantai.

 

Wisata Bahari Pemuteran Keindahan Taman Bawah Laut

 

Pelestarian terumbu karang di wisata bahari Pemuteran Bali Utara ini mendapat pengakuan dunia, baik itu dari lembaga pelestarian terumbu karang dunia maupun United Nation Development Program (UNDP). Untuk itu bagi wisatawan berhati-hatilah dan tidak melakukan beberapa hal yang bisa mengakibatkan kerusakan terumbu karang sewaktu melakukan kegiatan snorkeling atau diving di sana.

Untuk menuju lokasi wisata bahari Pemuteran, dari penyeberangan Gilimanuk berjarak 30 km ke arah kota Singaraja. Atau dari kota Denpasar bisa ditempuh sekitar 3–4 jam perjalanan.

Banyak Hotel serta resort pinggir pantai ini sebagai tempat akomodasi. Jika ingin yang lebih murah banyak guest house yang dapat disewa tidak jauh dari pantai. Atau anda bisa cari hotel murah yang dekat dengan lokasi wisata. Cari hotel murah. Sarana wisata lainnya seperti restoran, dive center, toko, tempat sewa alat diving serta snorkeling banyak ditemukan di sini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *