Menikmati Kesegaran Air Di Wisata Danau Blingoh

Menikmati Kesegaran Air Di Wisata Danau Blingoh. Objek wisata danau yang berada di kawasan Kabupaten Jepara ini sangat cocok untuk kita kunjungi. Apalagi saat musim liburan seperti ini. Objek wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh para pecinta wisata.

Wisata Danau Blingoh Jepara

Wisata Danau Blingoh Jepara

Nama dari objek wisata tersebut yaitu Danau Blingoh lokasinya berada di Desa Blingoh Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah. Yang berbatasan langsung dengan Desa Ujungwatu, Desa Tulakan, Desa Banyumanis, dan Desa Clering pada bagian utara. Sedangkan pada bagian selatan berbatasan dengan Desa Kelet.

Asal Mula Wisata Danau Blingoh

Asal mula tempat wisata tersebut adalah dulunya sebagai lokasi penambangan tanah. Kemudian membentuk sebuah kubangan yang sangat lebar, dan saat musim hujan tiba kubangan tersebut dipenuhi dengan air sehingga menyerupai danau yang sangat luas.

Baca juga:   Wisata Benteng Pendem Pulau Nusakambangan

Para pengunjung yang datang ke lokasi tersebut menilai sangat bagus untuk dijadikan sebagai lokasi wisata karena alam yang dimiliki oleh tempat wisata tersebut sangat asri, selain itu air danau tersebut terlihat sangat bersih. Selain lokasi tersebut sangat bagus, masyarakat sekitar lokasi juga sangat ramah.

Akses jalur menuju lokasi wisata Danau Blingoh, agak begitu rumit apalagi para wisatawan belum pernah datang ke lokasi tersebut. Untuk sampai menuju lokasi danau tersebut dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam dengan menggunakan kendaraan pribadi. J

alan menuju lokasi tersebut sangar sempit dan berbatu. Walaupun demikian keindahan yang disuguhkan di lokasi wisata tersebut tidak akan mengecewakan para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam yang sangat indah yang dimiliki oleh objek wisata Danau Blingoh tersebut.

Baca juga:   Eloknya Pantai Trikora Pulau Bintan Kepulauan Riau

Fasilitas Pada Obyek Wisata Danau Blingoh

Fasilitas yang dimiliki objek wisata tersebut belum dibangun, namun sebagian besar para wisatawan yang datang di lokasi wisata ini dapat melakukan aktivitas bermain air serta berenang dan berfoto selfie mengabadikan momen indah dibalik Danau Blingoh ini. Apalagi jika Anda menikmati pemandangan tersebut dari atas bukit, semakin terasa indah dan berbeda dengan objek wisata lain di Nusantara ini.

Untuk mengembangkan objek wisata Danau Blingoh ini pihak pemerintah dan masyarakat sekitar berupaya membangun beberapa fasilitas yang dapat menarik wisatawan yang berkunjung di lokasi tersebut.

Upaya tersebut diantaranya yaitu pembangun jalan aspal untuk mempermudah pengunjung menuju lokasi Danau Blingoh, membangun tempat parkir kendaraan, membangun tempat makan dan gazebo dengan desain arsitektur Jawa, membangun bangku taman tempat istirahat, serta menyediakan tempat sampah supaya lokasi tersebut terjaga kebersihannya.

Baca juga:   Menyusuri Sungai Berair Hitam di Hutan Gambut Taman Nasional Sebangau 

Biaya tiket masuk menuju lokasi wisata Danau blingoh ini saat ini masih gratis. Untuk itu jika Anda berkunjung ke Kabupaten Jepara, sempatkanlah untuk mampir bersama keluarga Anda ke lokasi objek wisata tersebut.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga dapat menambah pengetahuan anda dan menggugah niat Anda untuk berkunjung ke lokasi objek wisata Danau Blingoh ini. Sekian terima kasih.

 

Menikmati Kesegaran Air Di Wisata Danau Blingoh

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *