7 Tips dan Trik Liburan Murah Dengan digibank KTA

  • Whatsapp

Menikmati liburan yang terjangkau dan memorable adalah impian dari setiap orang. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang memiliki kesibukan tinggi, tentu berlibur adalah salah satu cara ampuh untuk me-refresh fisik dan mental mu. Sayangnya, “affordable” dan “memorable” seringkali tidak bisa terangkai dalam satu kalimat utuh. Kamu harus memilih satu diantara keduanya.

tips dan trik liburan

Bacaan Lainnya

Kalau kamu memiliki dana yang cukup, kamu bisa mementingkan faktor memorability dengan cara memilih tiket, hotel, transportasi, makan, dan hal-hal lain yang lebih praktis dan nyaman, sehingga biasanya juga berharga mahal. Apalagi jika kamu akan berlibur ke berbagai destinasi yang cukup mahal, tentu berbagai pengeluaran tadi akan sangat menguras kantong,

 

Liburan seperti di atas tentu bukan untuk kamu yang memiliki dana pas-pasan. Lalu, mungkinkah kamu bisa menikmati liburan meski keuangan sedang tipis? Jawabannya iya, asalkan kamu mampu menyiasati rencana liburanmu dengan baik.

7 Tips dan Trik Liburan Murah

Merencanakan liburan memang sangat dibutuhkan agar uang yang dikeluarkan tetap dalam berada dalam koridor. Beberapa tips dan trik yang bisa kamu aplikasikan adalah seperti berikut ini.

1. Cari Informasi Kapan Tujuan Tempat Liburan kamu akan Sepi

Sebagian besar destinasi wisata akan sepi pada waktu-waktu tertentu dan kamu perlu mengetahui hal ini dengan baik. Nah, biasanya juga, disaat sedang sepi pengunjung, transportasi hingga tiket masuk ke destinasi tersebut akan jauh lebih murah. Manfaatkan momen seperti ini untuk mengunjungi destinasi favorit. Selain itu, kamu juga akan menikmati momen liburan yang lebih berkualitas dan leluasa mengambil foto terbaik, sebab destinasi tersebut tidak ramai pengunjung.

2. Siapkan Waktu Keberangkatan yang Fleksibel

Tiket pesawat atau kereta akan selalu mengalami perubahan harga. Namun perlu diingat, harga tiket akan jauh lebih mahal ketika musim liburan atau bahkan hanya di akhir pekan. Makanya, ada baiknya kamu memiliki waktu keberangkatan yang fleksibel, yang artinya kamu bisa bepergian saat harga tiket sedang berada pada harga paling murah.

3. Lakukan Perbandingan Harga

Menggunakan situs perjalanan untuk mengatur liburan memang sangat menghemat waktu, namun ini juga kamu juga harus rela mengeluarkan biaya lebih mahal untuk service fee dari masing-masing platform. Makanya, Sangat penting untuk teliti dalam melihat harga yang ditawarkan situs perjalanan. Solusinya, kamu harus mengunjungi beberapa situs perjalanan dan jangan lupa membandingkan harga antara satu dengan lainnya. Memang akan menyita waktu, tapi kemungkinan mendapat harga termurah menjadi semakin besar.

4. Gunakan Transportasi Umum

Bepergian dengan kendaraan pribadi memang nyaman, apalagi ketika kamu berada menggunakan transportasi umum saja. Selain lebih murah, kamu juga tidak usah repot-repot menyetir dan fokus pada liburanmu saja.

5. Manfaatkan Dapur Penginapan

Biaya makan merupakan salah satu pengeluaran terbesar selama liburan dan kamu perlu menyiasatinya dengan baik. Cobalah memilih penginapan yang memiliki dapur sendiri. Cobalah untuk memasak makan siang atau sarapan sendiri. Ini akan jauh lebih sehat dan membuat liburan jadi lebih murah.

6. Manfaatkan Fasilitas Kredit dari Perbankan, seperti dari digibank KTA

Ada beberapa alasan mengapa memanfaatkan fasilitas kredit cepat online dari digibank KTA adalah pilihan yang harus kamu lirik. Salah satu alasan terpenting adalah proses persetujuan kredit yang sangat cepat dan mudah. Bahkan, kamu hanya perlu waktu 60 detik saja supaya kredit yang kamu ajukan kredit disetujui. Selain itu, persyaratannya pun mudah karena karena hanya membutuhkan e-KTP saja. Kamu juga bisa Apply kapan saja karena semua proses dilakukan secara Online lewat situs go.dbs.com/kta atau melalui aplikasi digibank by DBS. Plafon pinjaman juga tinggi, sampai 80 juta Rupiah dengan bunga rendah 0,95%, tanpa ribet!

Jika kamu belum tahu bagaimana cara mengajukan kredit cepat online di digibank KTA, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

5 langkah mudah untuk apply digibank KTA bagi non nasabah

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 juta

Kalau sudah jadi nasabah digibank, ikuti tahapan berikut:

  1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Selain pengajuan kredit cepat online yang mudah dan persetujuannya cepat, kelebihan lain dari digibank KTA adalah bunga rendah dan cicilan ringan. Proses pembayaran cicilan juga sangat mudah dilakukan karena mendukung transfer dari berbagai bank.

7. Berlangganan Newsletter e-Mail Travelling

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik melalui newsletter email dari situs atau aplikasi perjalanan. Cukup dengan berlangganan e-mail ini, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik dan menguntungkan ini. Manfaatkan penawaran menguntungkan ini untuk liburan, sehingga kamu bisa menikmati liburan yang lebih nyaman dan murah.

Itu tadi beberapa tips supaya kamu bisa berlibur dengan nyaman tanpa takut kantong jebol. Kamu tidak harus mengikuti setiap tipsnya secara kaku. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhanmu. Intinya, selamat berlibur, ya.

 

Tips dan Trik Liburan Murah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *