BPKB Mobil Untuk Usaha Wisata Terumbu Karang

Ternyata sumber daya terumbu karang dapat dijadikan sebagai objek wisata terumbu karang yang menarik dan memberi nilai tersendiri bagiĀ para wisatawan khususnya para penyelam. Oleh karena itu, dengan berbekal BPKB mobil, Andi salah seorang penduduk Kabupaten Konawe bergegas menuju ke salah satu kantor lembaga keuangan untuk meminjam dana.

Saat ini objek wisata terumbu karang sedang berkembang. Kelimpahan dan keanekaragaman dari ikan-ikan karang telah menjadi daya tarik wisatawan sehingga jasa transportasi, pemandu wisata, kuliner dan souvenir di sekitar wisata terumbu karang bisa menjadi sumber penghasilan. Untuk itulah dengan pinjaman sistem gadai BPKB mobil yang Andi miliki, hasil pinjaman akan digunakan untuk usaha wisata terumbu karang.

BPKB Mobil Untuk Usaha Wisata Terumbu Karang

Obyek Wisata Terumbu Karang

Sumber daya terumbu karang merupakan salah satu sumberdaya penyumbang devisa negara terutama melalui sektor pariwisata yang secara nyata mendatangkan keuntungan ekonomi bagi masyarakat sekitar seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Konawe yang khususnya terletak di Taman Pendidikan Laut Bintang Samudra

Taman Pendidikan Laut Bintang Samudra (TPL BS) adalah salah satu wisata terumbu karang yang berada di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe yang memiliki daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut karena memiliki keanekaragaman jenis karang yang ditransplantasi di dasar perairan TPL BS.



Pengunjung wisata dapat menikmati atau melihat keindahan hasil-hasil transplantasi karang yang tersedia dalam beragam bentuk, jenis dan ukuran dengan melakukan divingĀ ataupun snorkling, karena di TPL BS sudah disiapkan alat-alat diving dan snorkling.

Selain menikmati keindahan bawah laut wisatawan juga dapat bersenang-senang dan menikmati fasilitas yang telah disiapkan oleh pengelola TPL BS seperti banana boat, gazebo, speed boat, peralatan snorkeling, peralatan diving, kamera dan video bawah air, dengan harga yang terjangkau.

Beberapa fasilitas utama disiapkan secara gratis seperti dermaga, kereta apung, tempat parkir kendaraan, pelampung, musollah, full music dan lainlainnya. Wisata TPL BS melarang pengunjung wisata untuk tidak membawa minuman beralkohol, karena menjaga keamanan dari para wisatawan lainnya.

Kurangnya informasi mengenai manfaat wisata terumbu karang, menyebabkan rendahnya penilaian sebagian besar masyarakat maupun pemerintah terhadap sumber daya terumbu karang, sehingga pemanfaatan secara langsung maupun tidak langsung terhadap sumber daya terumbu karang tidak dianggap sebagai suatu kerugian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *