8 Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Kegiatan pariwisata saat ini tidak lepas dengan yang namanya “belanja”. Dan berikut ini pedoman tempat yang dikenal cukup murah di kota Bandung. Ada banyak tempat wisata belanja yang direkomendasikan untuk anda yang hobi untuk mencari oleh-oleh buat keluarga, kerabat atau bahkan dipakai sendiri.

Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Bicara soal kualitas, banyak tempat yang bagus di sini walaupun anda harus pintar-pintar memilih penjual pada sentra belanja Bandung karena di setiap tempat pasti ada saja oknum yang menjalankan praktek bisnis yang kurang terpuji.

8 Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

Jika tujuan anda produk original, kami sarankan ke butik resmi saja. Tetapi jika yang anda cari produk murah, tempat wisata belanja berikut ini paling direkomendasikan di ibukota Jawa Barat.

Cibaduyut

Jika anda ingin mencari sepatu, tas, dompet maupun pernak-pernik lainnya, silakan datang ke Wisata Belanja Sepatu Cibaduyut Bandung. Lokasi ini dikenal sebagai sentra sepatu “handmade” yang dikerjakan di rumah-rumah di belakang pertokoan. Pada hari libur maupun weekend, tempat belanja murah ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Jika anda bertujuan berbisnis (membeli dalam jumlah besar), kami sarankan di hari biasa (hari kerja). Karena ada saja pedagang yang menerapkan harga yang berbeda pada musim libur. Apalagi jika wisatawan berbelanja bukan secara grosir.

Gasibu

Lokasi pasar dadakan (pasar kaget) yang berada di depan gedung sate ini sangat ramai diburu oleh pengunjung terutama saat minggu pagi. Menjelang siang, lapangan gasibu cenderung sepi. Jadi jadualkan waktu anda di minggu pagi selain berolah raga juga berbelanja murah di tempat ini.

Baca juga:   Kuliner Martabak Tropica, Martabak Manis Paling Enak di Bandung

 Cihampelas

Di tempat wisata ini, anda akan temukan berderet toko jeans dengan harga yang sangat murah dan dekorasi toko yang cukup unik. Pada era tahun 90an hingga awal tahun 2000, jumlah toko yang menjadi butik jeans ini sangat banyak, tetapi belakangan ini sudah mulai berkurang. Di area Cihampelas Bandung ini ada sebuah mall yang cukup keren yang bernama “Ciwalk mall” yang sering dituju oleh anak muda sebagai lokasi hangout.

Jalan Riau

Nama jalan ini sekarang disebut RE Martadinata. Ada banyak factory outlet yang menawarkan wisata belanja dengan harga murah bagi pengunjung. Memang, produk yang dijual di tempat ini tidak bisa ditawar. Tapi jika anda bandingkan dengan produk sejenis yang dijual di mal atau di kota lain, jelas barang yang dijual di sini masih lebih terjangkau.

Jalan Dago

Selain sebagai tempat nongkrong anak muda Bandung, jalan dago juga dikenal sebagai pusat distro dan oleh-oleh lezat khas Sunda. Ada banyak distro terkenal di tempat ini termasuk dari brand ternama yang membuka butik di jalan ini. Soal harga? Ralatif sih.. Tapi banyak juga yang sering memberikan promo khusus dengan harga terjangkau.

Pasar Lembang

Kebanyakan wisatawan menjadikan tempat ini sebagai lokasi dinner maupun sarapan pagi saat menginap di Lembang yang sejuk. Setelah anda puas berwisata di gunung Tangkuban Perahu, saat pulang kami sarankan untuk mampir dan membeli oleh-oleh khas wilayah ini. Aneka baju, mainan anak-anak maupun pernak-pernik dijual dengan harga murah di pasar ini.pasar lembang

Baca juga:   Menjelajah Desa Wisata Geothermal Kamojang

Pusat Parfum Refill

Sebenarnya lokasi belanja parfum refill di kota Bandung sangat banyak. Tetapi yang paling ramai dikunjungi adalah yang berada di jalan Banteng / jalan Ahmad Dahlan (wilayah buah batu). Ada beberapa toko yang menjual produk parfum terjangkau di sini. Salah satunya In Parfum.

Pasar Baru, ITC Kebon Kelapa dan Gang Tamim

Tempat wisata murah ini sangat terkenal di Bandung ini masih dalam satu area yaitu jalan Moh. Toha. Khusus gang Tamin dikenal sebagai lokasi belanja kain meteran. Sedangkan Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa dikenal sebagai tempat grosir baju, jeans dan kain yang sangat murah. Tahukah anda bahwa pedagang dari kota-kota besar di Indonesia kulakan di tempat ini?

Tips Belanja Murah di Bandung

Informasi di atas adalah lokasi yang kami rekomendasikan dan selama ini dikenal sebagai tempat wisata yang paling murah di wilayah kota Bandung untuk urusan belanja. Dan untuk memperlengkap kenyamanan anda ber-shopping, kami sampaikan tips terbaik untuk anda.

Adapun pedoman bagi anda yang ingin memanfaatkan “shopping time” di ibukota Jawa Barat ini adalah sebagai berikut:

Perhatikan waktu berbelanja. Pada sentra khusus yang memang dikenal sebagai tempat grosir seperti Cibaduyut, Pasar Baru, ITC Kebon Kelapa dan yang lainnya, disarankan membeli di pagi hari. Sudah menjadi kebiasaan perdagangan di manapun, pembeli pertama biasanya diberi harga murah (kepercayaaan seperti ini juga terjadi di kota lain bahkan di luar negeri).

Baca juga:   Kuliner Rujak Aceh Kesegaran Di Teriknya Siang

Belanja lebih banyak lebih hemat. Tips ini hanya berlaku di pusat grosir yang bisa ditawar saja.

Tawarlah serendah mungkin. Rumus umum menawar barang-barang belanjaan di Bandung adalah sepertiga atau bahkan seperempat dari harga yang diajukan penjual. Kesannya tidak tega? Bagaimana jika anda mengetahui bahwa harga dasarnya jauh di bawah itu? Tentu anda juga sakit hati, bukan? Jadi dalam melakukan wisata belanja hilangkan rasa sungkan. It’s a business. Tawarlah harga yang diajukan semurah-murahnya.

Cobalah rajin berkeliling tempat belanja yang ada di Bandung. Pada sentra perdagangan yang berisi banyak toko, maka biasanya mereka menjual produk yang sama. Contohnya di Cibaduyut atau di Pasar Baru, pasti anda akan menemukan pedagang yang paling murah untuk produk yang sama.

Perhatikan penampilan anda. Jika anda berpenampilan jetset ke pusat grosir, maka anda adalah sasaran pedagang untuk menawarkan produknya dengan harga mahal. Jadi buat apa anda berpenampilan yang berlebihan di lokasi ini?

Demikianlah informasi penting termasuk tips buat anda yang ingin berbelanja dengan harga murah yang direkomendasikan untuk wisatawan yang datang ke Bandung.

 

Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *