4 Gunung di Indonesia Dengan Pemandangan Sunrise Terbaik

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak gunung baik itu yang masih aktif maupun tidak. Meskipun gunung telah dijadikan tempat wisata alam, namun pendakian gunung termasuk salah satu kegiatan wisata ekstrim dan hanya kalangan tertentu yang mampu menikmati puncak gunung.

Salah satu yang sangat menarik pada wisata gunung adalah momen saat matahari terbit merupakan salah satu bagian paling mengesankan bagi pencinta wisata alam khususnya pendaki gunung. Meskipun hampir semua gunung menghadirkan suasana sunrise, namun hanya beberapa gunung saja yang mampu menyuguhkan pemandangan sunrise terbaik.

4 Gunung di Indonesia Dengan Pemandangan Sunrise Terbaik

 

Gunung Dengan Pemandangan Sunrise Terbaik

 

Berikut 4 gunung yang memiliki pemandangan matahari terbit paling indah di Indonesia menurut beberapa pendaki Gunung.

Gunung Semeru – Jawa Timur

Gunung Semeru sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa, memiliki Puncak Mahameru yang memberikan pemandangan sunrise yang sangat menakjubkan. Puncak Mahameru merupakan puncak yang ada di gunung Semeru, para pendaki disuguhkan pemandangan luar biasa kala matahari terbit dengan hamparan lautan awan serta pemandangan kawasan pegunungan tengger yang sangat mempesona. Namun, untuk menuju puncak Semeru cukup ekstrim hanya pendaki yang memiliki stamina prima mampu menaklukkan puncaknya.

Gunung Bromo – Jawa Timur



Tidak jauh dari gunung Semeru, masih dalam kawasan pegunungan Tengger, menikmati pemandangan matahari terbit di Gunung Bromo tidak kalah menakjubkan. Apalagi untuk menuju puncak Bromo sudah terbilang cukup mudah dan hampir dapat dikunjungi oleh semua kalangan. Transportasi penunjang seperti jep atau kuda sudah tersedia untuk memudahkan pengunjung mencapai puncak Bromo. Tinggal melangkah melalui tangga untuk menikmati indahnya matahari terbit.

Gunung Prau – Jawa Tengah

Gunung Prahu terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah merupakan salah gunung di Indonesia yang memiliki pemandangan sunrise sangat memukau. Apalagi di saat matahari terbit background dua gunung kembar yakni gunung Sindoro dan Sumbing akan menambah suasana semakin dramatis. Selain itu, keberadaan Gunung Merbabu di sisi selatan dan Gunung Merapi pada sisi timur membuat panorama dari puncak Gunung Prau semakin indah.

Gunung Rinjani – Nusa Tenggara Barat

Puncak Anjani di Gunung Rinjani merupakan tempat paling indah untuk melihat sunrise. Eloknya matahari terbit dengan background Danau Segara Anak dan Gunung Barujari membuat pemandangan alam yang menakjubkan. Gunung Rinjani yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl. Meskipun untuk menuju puncak Anjani cukup ekstrim, namun terbayarkan oleh panorama yang mungkin tidak akan terlupakan sepanjang masa.

Tentu saja masih banyak tempat yang menarik lagi untuk melihat sunrise atau matahari terbit dari puncak gunung. Namun setidaknya ada 4 gunung dengan pemandangan sunrise terbaik di Indonesia yang jangan sampai terlewatkan. Selamat menikmati sunrise!

Sumber

 

4 Gunung di Indonesia Dengan Pemandangan Sunrise Terbaik – Kanal Wisata

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *