3 Penghargaan Wonderful Indonesia di ASEANTA 2016

Sofitel Manila, Filipina tempat penyelenggara Forum ASEAN Tourism Association (ASEANTA) 2016, mengumumkan Wonderful Indonesia memperoleh 3 penghargaan, Malaysia 2 penghargaan, dan Singapore 1 penghargaan. Acara ini dilaksanakan Jumat (22/1/2016) malam.

3 Penghargaan Wonderful Indonesia di ASEANTA 2016

Dalam Forum asosiasi pariwisata ASEAN 2016 yang mengangkat tema “One Community for Sustainability” tersebut, Indonesia merebut:

  1. Best ASEAN Tourism Photo, berjudul “Morning In Bromo, Indonesia.” Karya Agung Parameswara.
  2. Best ASEAN Cultural Preservation Effort yaitu Saung Angklung Mang Udjo, Bandung.
  3. Best ASEAN Travel Article, dengan topik “The Perfect Wave” pada Colour Magazine, Garuda Indonesia.

6 Kategori penghargaan yang diperebutkan dalam Forum ASEAN Tourism Association (ASEANTA) 2016 adalah: Best Aseanta Tourism Photo, Best Aseanta Travel Article, Best Aseanta Marketing & Promotional Campaign, Best Aseanta New Tourism Attraction, Best Airline Programme for Asean dan Best Aseanta Cultural Preservation Efforts. Hasil dari para pemenang itulah yang akan diikutsertakan ke Aseanta Awards for Excellence 2016.



“Kemenangan itu direncanakan! Awarding di level regional dan global itu harus kita rebut. Istilahnya kalibrasi, yakni kalau kita mengikuti kriteria yang berstandar internasional, yang sudah teruji dan terbukti di destinasi kelas dunia, itu sudah pasti baik. Otomatis, objek wisata kita juga available dengan wisman yang sudah berpengalaman internasional juga,” papar Arief Yahya yang turut mendampingi para penerima piala dari Wonderful Indonesia.

Potensi pariwisata Indonesia, memang patut diperhitungkan apalagi telah mendapat 3 Award yang diperoleh dengan cara-cara yang fair karena kualitas serta dikeluarkan oleh lembaga yang kredibel. Dengan demikian Award tersebut dapat mendongkrak kredibilitas pariwisata Indonesia di dunia internasional.

 

Forum ASEAN Tourism Association (ASEANTA) 2016 – Wisata Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *