Pilihan Grease untuk Industri Makanan dan Minuman

Grease atau gemuk (pelumas padat) secara umum memiliki fungsi untuk melumasi logam yang saling bergesekan atau bersinggungan. Oleh karena itu, grease juga diperlukan dalam industri makanan dan minuman untuk mesin produksi yang digunakannya. Namun, khususnya di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, maka pilihan grease untuk industri makanan dan minuman adalah grease food grade halal.

Grease Food Grade Halal

Grease Food Grade Halal untuk Industri Makanan dan Minuman

Di Indonesia, pengertian “grease food grade halal” untuk mesin produksi industri makanan dan minuman merupakan sebuah istilah penggunaan grease (gemuk) yang tidak tidak melanggar syariat agama Islam (halal).

Bagaimanapun juga, penggunaan grease sebagai pelumas mesin produksi memungkinkan dapat terjadi kontak langsung antara grease (gemuk) dengan makanan dan minuman saat melakukan produksi. Misalkan penggunaan mesin press heater air kemasan, conveyor, dan lain-lain.

Dan jika produsen tidak menggunakan grease food grade halal untuk mesin produksinya, maka bisa menjadi masalah jika Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan audit. Selain itu, bisa menimbulkan masalah bagi konsumen muslim jika tahu hasil produksi makanan dan minuman yang dikonsumsinya tidak halal.

Selain halal, yang menjadi pertimbangan penting adalah memilih grease untuk industri makanan dan minuman yang tahan panas dan tidak mudah meleleh agar tidak membuat kotor di sekitar mesin produksi serta terjatuh ke dalam makanan atau minuman yang dapat membahayakan konsumen.

Salah satu perusahaan kimia yang mendistribusikan jenis grease temperatur tinggi adalah Eonchemicals yang sangat merekomendasikan grease food grade Molykote G-4500 untuk industri makanan dan minuman.

Grease Food Grade Molykote G-4500

Dikutip dari laman resmi Eonchemicals, Molykote G-4500 adalah food grade lubricant halal atau grease untuk industri makanan dan minuman yang aman dan halal sehingga konsumen tidak akan dirugikan. Dengan demikian, jika perusahaan menggunakan grease food grade halal ini, maka akan menjadi aman saat BPOM melakukan audit.

Selain itu, Molykote G-4500 merupakan grease sintetis multi purpose dengan memiliki keunggulan yaitu menggabungkan berbagai suhu operasi dan kompatibilitas luas dengan bahan bervariasi. Sehingga grease atau pelumas padat putih ini dapat digunakan dengan maksimal untuk melumasi bearing, gear, chain dan sliding pada mesin produksi pengolah makanan dan minuman.

Grease Food Grade Molykote G-4500

Bagaimana cara membeli Molykote G-4500 dan produk Eonchemicals (EON) lainnya?

Saat ini Eonchemicals (EON) memiliki e-store di Tokopedia, tapi prioritas hanya untuk melayani pembelian wilayah JABODETABEK dengan variasi produk dan unit terbatas. Untuk pembelian dengan kapasitas besar dapat melakukan melalui beberapa cara, antara lain:

  • Menghubungi kantor representative Eonchemicals yang ada di beberapa kota di Indoensia atau kunjungi laman https://www.eonchemicals.com/kantor-kami/ untuk melihat detilnya.
  • Mengirimkan permintaan produk dan harga serta pengiriman ke email perusahaan: [email protected]

 

Pilihan Grease untuk Industri Makanan dan Minuman

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.