Cara Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit bukanlah masalah yang jarang dialami oleh banyak orang, baik itu pria maupun Wanita semuanya bisa mengalami perut buncit karena satu dan lain hal. Perut buncit merupakan salah satu indikasi adanya penumpukan lemak berlebih di area perut yang disebabkan oleh lemak, bakteri, ataupun gaya hidup yang kurang sehat.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Terdapat beberapa cara untuk mengecilkan perut yang buncit mulai dari konsumsi makanan atau minuman tertentu hingga melakukan suatu kegiatan olahraga (kardio) dan menjaga pola hidup sehat.

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit yang indozone telah dapatkan untuk anda coba dirumah.

1. Konsumsi Probiotik

Makanan probiotik

salah satu cara mudah untuk mengecilkan perut buncit yang dapat anda lakukan dirumah yaitu mengkonsumsi minuman atau makanan probiotik.

Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian National Center for Biotechnology Information yang menyatakan bahwa mengkonsumsi probiotik dapat menurunkan berat badan anda, termasuk penumpukan lemak di perut

Contoh dari pangan yang tinggi probiotik yaitu, yogurt, miso, kimchi, acar dan lain lain.

2. Makanan Berserat

Makanan Berserat

Selain mengunsumsi probiotik anda juga dapat mengonsumsi makanan yang mengandung serat, hal ini dikarenakan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi akan membantu anda untuk merasa kenyang lebih lama sehingga dapat mengurangi kebiaasaan anda untuk memakan makanan kecil (mengemil).

Seperti yang anda ketahui makanan yang memiliki banyak serat seperti kacang kacangan, sayuran, oat, dan buah merupakan makanan yang tinggi akan serat.

3. Jogging

Jogging

Tentu saja seperti yang kita ketahui jogging termasuk olahraga yang menjadi salah satu cara ampuh untuk mengecilkan perut buncit. Jogging sendiri sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan oleh orang yang berusia muda maupun tua.

Lakukanlah jogging dengan rutin dan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Senam

Senam

Selain melakukan jogging, salah satu olahraga yang mudah dilakukan dan efektif untuk mengecilkan perut buncit adalah senam. Senam yang dilakukan sekitar 20-30 menit setiap minggu atau bahkan setiap hari secara konsisten dapat dengan efektif mengurangi berat badan dan membuat badan segar setelah melakukanya.

5. Puasa Intermiten

Puasa Intermiten

Puasa intermiten adalah metode puasa dalam waktu singkat, pada jam-jam tertentu saja setiap harinya.Misalkan, puasa yang dilakukan selama 16 jam sehari, lalu makan semua makanan dalam sisa waktu 8 jam. Bahkan hingga 24 jam 2 kali dalam satu minggu

Berdasarkan penelitian dan sumber artikel yang ada di Scopus, orang yang menjalani puasa intermiten mengalami penurunan lemak perut sebesar 4-7% dalam 6-24 minggu.

Itulah beberapa cara mudah yang dapat dilakukan oleh sobat indozone untuk mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan yang terbilang efektif.

Bagaimanapun juga, bagi yang senang berwisata khususnya berkunjung ke wisata alam, memiliki perut buncit tentu saja kurang nyaman untuk menikmati keindahan alam dengan sempurna.

 

Cara Mengecilkan Perut Buncit

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.