10 Prioritas Wisata Indonesia Didukung Banyak Pihak

10 Prioritas Destinasi Wisata Indonesia yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia didukung banyak pihak. Beberapa kementerian seperti Kemenko Maritim, Menteri Pariwisata, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) telah menyiapkan akses yang menghubungkan ke wilayah destinasi wisata prioritas.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) juga dilibatkan untuk mendukung 10 destinasi wisata di Indonesia. Pihak bank dunia pun siap memberi pinjaman dana sebesar 200 juta dolar.  Sedangkan dari pihak swasta akan ikut membantu dengan nilai total bantuan mencapai Rp 100 triliun.

10 Prioritas Wisata Indonesia

10 Prioritas Wisata Indonesia

 

Seperti yang ditulis sebelumnya tentang 10 Tempat Wisata Indonesia Andalan, telah disepakati tentang pengembangan pariwisata dan merencanakan pengembangan 10 destinasi pariwisata prioritas, dalam Rapat Koordinasi Pariwisata yang dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kemenko Maritim, BKPM dan Bank Dunia Oktober 2016 di Jakarta.

10 Prioritas Wisata Indonesia, yaitu:

  1. Danau Toba di Sumatera Utara
  2. Tanjung Kelayang di Bangka Belitung
  3. Mandalika di Nusa Tenggara Barat
  4. Wakatobi di Sulawesi Tenggara
  5. Pulau Morotai di Maluku Utara
  6. Kepulauan Seribu di Jakarta
  7. Tanjung Lesung di Banten
  8. Borobudur di Jawa Tengah
  9. Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur
  10. Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur


Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas tentu saja memerlukan dana yang banyak. Oleh karenanya, pemerintah akan menawarkan pembangunan wisata ke pihak BUMN dan swasta untuk membangun infrastruktur.

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pengembangan sepuluh destinasi wisata unggulan nasional maupun rute domestik lainnya melalui penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia dengan memberikan penawaran harga khusus kepada para pengguna jasa.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo pada, pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 phase 1 pada tanggal 10-12 Maret 2017 di Plenary Hall dan Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Garuda Indonesia berupaya dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan paket perjalanan yang terjangkau, namun juga merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia – khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah.

 

10 Prioritas Wisata Indonesia – Kanal Wisata Indonesia

3 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *