Keindahan Alami Wisata Pantai Permisan Cilacap

Pulau Nusakambangan menyimpan potensi keindahan wisata yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Salah satunya yaitu Pantai Pemisan. Letak dari objek wisata ini di sebelah selatan LP Permisan. Pantai Pemisan ini masih sangat alami, karena lokasi tersebut masih jarang dikunjungi orang wisatawan asing.

Pantai Permisan Cilacap

Wisata Pantai Permisan Cilacap

Di sepanjangan Pantai Permisan tersebut memiliki keadaan pasir putih yang cukup banyak serta batu-batu karang yang ada di lokasi tersebut menambah keindahan tersendiri dari Pantai Permisan ini. Ombak laut selatan yang sangat dasyat mencapai ketinggian sekitar 600 meter dari dasar pantai.

Mendaki Bebatuan Karang di Lokasi Pantai Permisan

Pada saat air laut sedang surut para wisatawan akan dapat mendaki bebatuan karang yang ada di lokasi tersebut. Pengunjung akan bisa melihat berbagai simbol legenda Raja Pakuan Pajajaran yang mempunyai seorang putri cantik yang terkena wabah penyakit yang hanya bisa sembuh jika diobati oleh air mata kuda sembrani.

Baca juga:   Pantai Kedung Tumpang, Primadona Objek Wisata Tulungagung

Sang raja pun mengirim utusan untuk mendapatkan obat tersebut, namun upaya yang dilakukan selalu gagal dan pada akhirnya sang putri tersebut berangkat sendiri untuk mencari obat tersebut. Karena kecapaian saat perjalanan, sang putri beristirahat dan mandi di Pantai Permisan.

Saat sang putri mandi di pantai tersebut terseretlah oleh ombak ke tengah laut dan terjepit batu karang sampai meninggal. Sampai saat ini dari kejauhan terlihat bebatuan seperti anggota badan tanpa busana di sekitar lokasi tersebut, disitu terdapat batu karang yang mirip alat kelamin seperti milik perempuan.

Lokasi WisataPantai Permisan

Lokasi Pantai Permisan ini berada di ujung Pulau Nusakambangan. Memasuki gerbang Pantai Permisan ini, para wisatawan akan disambut dengan berdirinya sebuah gapura dengan bertuliskan Komando. Ternyata pantai tersebut seringkali digunakan sebagai tempat pembaretan Komando Pasukan Khusus.

Baca juga:   Tidak Perlu Menyelam di Wakatobi

Lokasi Pantai Permisan sangat terisolasi, oleh karena itu di Pantai Permisan tidak terdapat warung yang menjual makanan ataupun minuman. Karena lokasi tersebut tertutup untuk umum. Hanya sesama wisatawan yang dapat anda temui di lokasi tersebut, namun ada beberapa narapidana sengaja berdagang atau menawarkan perhiasan batu akik bagi mereka yang dinilai berkelakuan baik untuk bersosialisasi di sekitar lokasi LP Permisan.

Menuju Lokasi Pantai Pamisan

Untuk menuju lokasi pantai tersebut para wisatawan dapat menyeberang melalui pelabuhan Sodong dan menumpang kapal Pengayoman II. Untuk naik kapal tersebut pengunjung tidak dipungut biaya atau gratis.

Kapal tersebut biasanay digunakan sebagai sarana transportasi mengantar jemput para petugas LP yang bertugas di Pulau Nusakambangan. Jarak waktu tempuh dari Pulau Jawa menuju Nusakambangan hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja untuk menyeberang sampai ke pulau tersebut.

Baca juga:   Wahana Wisata Permainan Air (Waterpark) Kota Semarang

Sangat disayangkan jika Anda berkunjung di lokasi Kabupaten Cilacap tidak menyempatkan diri untuk mampir di kawasan obyek wisata Pantai Permisan ini. Demikian informasi yang mungkin dapat menambah pengalaman serta pengetahuan Anda. Selamat berwisata.

 

Keindahan Alami Wisata Pantai Permisan Cilacap

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *