Kesegaran Alami Air Terjun Widuri Grobogan

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kita kunjung. Panorama keindahannya mampu menari para wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata ini. Selain memiliki wisata kuliner yang sangat terkenal, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah memiliki sebuah objek wisata berupa air terjun yang sangat indah yang bernama Air Terjun Widuri.

Air Terjun Widuri Grobogan

Lokasi objek wisata ini berada di Desa Kemaduh Batur Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Objek wisata Air Terjun Widuri ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter yang berada di tengah kawasan hutan jati. Panorama alami yang dimiliki objek wisata Air Terjun Widuri ini sangat indah, sehingga para wisatawan yang datang ke lokasi objek wisata tersebut betah berlama – lama menikmati keindahannya.

Baca juga:   Tempat Wisata di Purwokerto Yang Populer

Akses Wisata Air Terjun Widuri

Akses jalur menuju lokasi wisata tersebut memiliki jarak kurang lebih sekitar 19 kilometer sebelah timur laut kabupaten Purwodadi. Setelah sampai di perempatan Ngantrul – Tawangharjo berjalan lurus ke utara sekitar 15 menit berkendara. Setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati area persawahan sekitar 15 menit sampailah di lokasi wisata Air Terjun Widuri ini.

Untuk dapat mencapai lokasi air terjun ini dibutuhkan perjalanan yang ekstra, tentunya akan menguji kesabaran para wisatawan. Dimulai dengan jalan yang berliku dengan kondisi jalan tidak terlalu mulus, menyebabkan para pengunjung cukup kesulitan serta harus bersabar untuk mencapai lokasi air terjun tersebut.

Setelah sampai di lokasi air terjun tersebut, keindahan Air Terjun Widuri ini akan menjadi hiburan serta obat bagi pengunjung yang telah bersusah payah saat menempuh perjalanan yang melelahkan. Air terjun Widuri ini, berada di area pegunungan kapur dan diapit oleh area persawahan serta hutan jati yang sangat lebat.

Baca juga:   Kejernihan Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Dengan suasana alami tersebut, membuat lokasi wisata Air Terjun Widuri ini mampu memanjakan serta menyegarkan mata para wisatawan yang datang ke lokasi tersebut.

Pengunjung Bisa Menikmati Kesegaran Air Dengan Berenang

Kebersihan serta kejernihan air yang ada di lokasi wisata ini tidak perlu diragukan lagi, para pengunjung dapat menyegarkan badan dengan berenang di dalam kolam air lokasi wisata tersebut. Air Terjun Widuri ramai dikunjungi oleh wisatawan pada saat menjelang hari puasa atau hari libur lainnya.

Bagi wisatawan yang hobi dengan mengabadikan momen berfoto, lokasi ini sangat cocok untuk menyalurkan hobi tersebut. Selain memiliki panorama yang indah, lokasi tersebut dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para pecinta wisata yang ingin menikmati kealamian panorama yang disajikan oleh objek wisata Air Terjun Widuri ini.

Baca juga:   Gili Trawangan Pulau Cilik Yang Eksotik

Tiket masuk lokasi wisata Air Terjun Widuri ini lumayan murah.Jika Anda berada di Kabupaten Grobongan, tidak ada salahnya untuk mampir berkunjung ke lokasi objek wisata Air Terjun Widuri ini. Apalagi saat menuju lokasi wisata tersebut ramai – ramai bersama kerabat serta keluarga Anda. Demikian sekilas ulasan mengenai objek wisata Air Terjun Widuri semoga bermanfaat.

 

Kesegaran Alami Air Terjun Widuri Grobogan

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *