Tempat Jajan Murah Meriah Dan Lezat di Bandung

Bandung atau kota yang dijuluki Paris van Java ini di kenal sebagai kiblat fashion Indonesia. Tidak heran, jika di kota ini hampir tiap akhir pekan dipenuhi pengunjung dari luar kota yang keluar masuk outlet dan distro maupun berkunjung tempat wisata Bandung. Namun tidak hanya itu. Kota Bandung pun kini terkenal sebagai destinasi wisata bagi pecinta kuliner Indonesia.

tempat kuliner Bandung murah

Banyak sejumlah kafe, restoran dan warung makan sederhana yang menawarkan cita rasa tradisional maupun internasional. Bagi Anda yang hobi berwisata kuliner, ada baiknya mencoba jajanan murah meriah di Bandung.

Di sebut murah meriah karena harganya berkisar di bawah Rp 50.000 untuk se porsi makanan dan segelas minuman. Soal rasa tak perlu diragukan lagi, Anda pasti akan ketagihan.

Baca juga:   Berburu Nasi Goreng Unik di Jakarta

Batagor Riri

Batagor merupakan salah satu ikon kuliner kota Bandung. Makanan satu ini sudah banyak disajikan oleh gerobak pinggir jalan hingga kafe dan restoran. Namun ada satu tempat khusus menjual batagor dan usahanya terbilang tertua di Bandung yaitu Batagor Riri. Kelezatan Batagor Riri sangat khas.

Tidak heran untuk makan seporsi batagor, pembeli di beri nomor urut antrean. Batagor Riri selain nikmat makan di tempat, dapat juga di bawa pulang sebagai oleh-oleh. Bila ingin mencicipi Batagor Riri, Anda bisa berkunjung ke jalan Burangrang, Setiabudi, Dago dan dekat stasiun yaitu jalan Kebon Kawung.

Cuanki Serayu

Pecinta kuliner dari luar Bandung, mungkin masih asing dengan jajanan satu ini. Cuanki mirip dengan baso malang yang berisikan baso dan pangsit. Hanya saja isi cuanki banyak didominasi somay dan tahu goreng sebagai ciri khasnya. Cuanki yang terkenal enak dengan jumlah pelanggannya yang banyak adalah Cuanki Serayu yang di jalan Riau.

Baca juga:   OJJU Kota Kasablanka Korean Food Jakarta

Warung Iga Bakar si Jangkung

Menikmati menu iga bakar dan tongseng dengan nasi hangat di hawa yang dingin, di mana lagi kalau bukan Warung Iga Bakar si Jangkung di jalan Cipaganti. Meskipun tempatnya berupa warung tenda sederhana tetapi pengunjung rela antri untuk membelinya.

Kafe Madtari

Kafe ini berangkat dari warung tenda. Karena semakin membludak pengunjungnya, akhirnya pindah ke tempat permanen yang berdekatan dengan tempat kursus bahasa Inggris LIA di Dago. Makanan yang menjadi favorit pengunjung kafe Madtari adalah roti bakar dan pisang bakar dengan toping kejunya yang memunjung tinggi. Selain itu makanan lain yang menjadi andalan kafe ini adalah internet yaitu indomi, telur, kornet yang di beri toping keju.

Baca juga:   Nikmati Wisata Kuliner Yang Top di Cirebon

Selain keempat jajanan di atas, masih ada beberapa jajanan terkenal enak dan murah lainnya yaitu Es Duren Pak Aip/Sakinah, Serabi Imut Setiabudi dan Mie Kocok Mang Dadeng jalan Banteng.

Di jamin, jajanan murah meriah di Bandung tersebut membuat pengunjung kangen ingin datang kembali.

 

Tempat Jajan Murah Meriah di Bandung

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *