Tips Sewa Mobil Untuk Wisata di Malang

  • Whatsapp

Pada prinsipnya sewa mobil untuk keperluan apa saja dan dimana saja itu sama. Dalam hal ini penyewa mengunjungi tempat jasa sewa mobil untuk memilih jenis mobil yang akan disewa dengan perjanjian mengenai harga sewa dan juga berbagai ketentuan dan syarat yang mengikat penyewaan mobil tersebut. Termasuk juga sewa mobil Malang untuk keperluan wisata.

sewa mobil di Malang

Bacaan Lainnya

Sewa Mobil Untuk Wisata di Malang

Banyaknya wisatawan yang datang ke Kota Malang tentu tidak semuanya membawa atau memiliki kendaraan pribadi, banyak dari mereka yang datang dengan menggunakan jasa kendaraan umum.

Jarangnya kendaraan umum yang menuju ke beberapa tempat wisata di wilayah Malang tentu akan menjadi kendala bagi para wisatawan yang tidak membawa memiliki kendaraan pribadi.

Oleh karena itu, jasa penyewaan kendaraan bermotor khususnya mobil (car rental) yang melayani penyewa atau pengguna jasa (konsumen) untuk berwisata akan sangat membantu.

Sebelumnya perlu diketahui tentang pengertian sewa-menyewa yaitu suatu perjanjian atau kesepakatan dimana penyewa harus membayarkan atau memberi imbalan atau manfaat dari benda atau barang yang dimiliki oleh pemilik barang yang dipinjamkan.

Dalam sewa menyewa harus ada barang yang disewakan, penyewa dan pemberi sewa, imbalan dan kesepakatan antara pemilik barang dan yang menyewa barang. Penyewa dalam mengembalikan barang atau aset yang disewa harus mengembalikan barang secara utuh seperti saat pertama kali dipinjam tanpa berkurang atau pun bertambah, kecuali ada kesepakatan lain yang disepakati saat sebelum barang berpindah tangan.

Tips Sewa Mobil Untuk Wisata

Beberapa tips berikut di bawah ini, agar urusan sewa menyewa kendaraan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan saat berwisata di Malang.

Membuat Rencana Perjalanan Wisata

Sebelum sewa mobil, ada baiknya membuat rencana perjalanan (itinerary) untuk menentukan objek wisata yang dikunjungi. Hal ini untuk mengetahui rute perjalanan dan waktu tempuh yang dibutuhkan menuju lokasi wisata.

Apalagi, wisata di Malang cukup banyak dan tersebar di beberapa wilayah. Misalkan wisata kampung tematik Malang, meskipun masih termasuk dalam Kota Malang, namun saling berjauhan.

Dengan membuat rencana perjalanan yang matang, bisa diupayakan menuju dengan lokasi wisata yang berdekatan sehingga bisa menghemat waktu dan juga biaya.

Pilih Persewaan Mobil Terpercaya

Jangan tergiur dengan iming-iming sewa harga yang murah saja, namun mendapatkan mobil yang sering bermasalah. Atau murah di awal ternyata ada biaya tambahan lain yang tidak diketahui.

Oleh karena itu, pilih jasa rental mobil Malang yang terpercaya dan memiliki profesionalitas terhadap pelanggan. Salah satunya adalah Erctrans. Bahkan untuk memberikan bukti real keprofesionalan layanan, Erctrans memberi link ulasan untuk pelanggan yang telah selesai dilayani secara terbuka di google.

Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Pilih jenis mobil apa yang dibutuhkan. Misalkan berwisata hanya sendiri atau berpasangan tentu mobil yang akan disewa berbeda dengan berwisata bersama keluarga besar atau bersama teman banyak.

Selain itu, meskipun secara umum infrastruktur jalan menuju lokasi wisata di Malang relatif bagus, namun kita bisa memilih kendaraan yang sesuai dengan medan perjalanan. Apakah di kampung, ke pegunungan atau city tour. Beberapa destinasi di Malang berada di kampung sempit, sehingga kendaraan besar sulit masuk.

Sopir Atau Tanpa Sopir

Sekilas, sewa rental mobil dengan sopir terkesan sedikit lebih mahal. Namun, bagi wisatawan yang baru pertama kali di Malang, dengan adanya sopir akan memiliki manfaat yaitu sebagai tour guide tanpa perlu menyewa tour guide tambahan.

Selain itu, sopir rental mobil umumnya telah memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang tempat wisata yang akan dikunjungi sehingga mengurangi risiko tersesat saat berwisata terutama tempat wisata baru.

Bagi yang ingin sewa mobil tanpa sopir, pastikan melakukan pengecekan eksterior dan interior terlebih dahulu untuk kondisi mobil sebelum mobil digunakan. Baca Tips Menggunakan Mobil Rental.

Hemat Biaya Sewa 

Satu mobil ukuran besar bisa menjadi salah satu pilihan hemat biaya dibandingkan dengan sewa dua mobil ukuran kecil. Apalagi sewa mobil bisa ditanggung oleh beberapa orang. Semakin banyak biaya sewa semakin murah, termasuk juga untuk bahan bakar dan parkir.

Jadi, jika akan berwisata ke Malang tanpa membawa mobil sendiri, tidak ada masalah karena ada layanan rental mobil Mobil yang akan membantu berkunjung ke destinasi wisata di wilayah Malang.

 

Tips Sewa Mobil Untuk Wisata di Malang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *