10 Tips Perjalanan Liburan Dengan Pesawat

Waktu liburan mungkin sudah ditunggu-tunggu. Sudah merencanakan liburan bersama keluarga? Jika ya, kemana tujuan wisata, menggunakan moda transportasi apa? Khusus bagi Anda yang akan berlibur dengan menggunakan moda transportasi pesawat terbang ada baiknya mencermati beberapa tips berikut ini.

Tips Perjalanan dengan Pesawat

Tips Liburan Dengan Pesawat

1. Pastikan kita sudah booking tiket jauh hari sebelumnya sekaligus untuk pergi pulang mengingat arus penumpang pasti padat. Pastikan juga nama yang tercantum di tiket sudah cocok, karena saat ini penerbangan menerapkan aturan ketat jika bukan nama pemilik tiket pasti akan ditolak.

2. Teliti dan pastikan lagi jadwal penerbangan, tanggal dan jam pemberangkatan, lebih baik check in lebih awal ketimbang ketinggalan pesawat. Atau dapat juga menggunakan layanan city check in yang dapat dilakukan di semua kantor maskapai penerbangan atau agen travel yang ditunjuk.

3. Karena bagasi pesawat terbatas, jangan terlalu banyak bawa barang bawaan sehingga tidak merepotkan. Bawa seperlunya saja, akan lebih baik bila ada barang yang bisa dibeli di tempat tujuan. Selalu waspada menjaga barang bawaan kita.

4. Kita perlu waspada, jangan mudah menerima pemberian minuman atau titipan barang orang yang tidak di kenal. Banyak kejadian perampasan barang karena terbius obat yang di masukan kedalam minuman. Jangan pula menerima titipan barang orang yang tidak dikenal. Kita perlu waspada, bisa jadi barang tersebut berisi bahan peledak atau barang terlarang seperti narkotika.

5. Jangan memasukkan barang-barang berharga seperti perhiasan, uang, handphone ke dalam bagasi pesawat. Ada baiknya kunci dengan benar tas yang akan kita taruh di bagasi pesawat. Dan bawa barang seperlunya saja ke dalam kabin penumpang.

6. Selesai check in, jangan salah ruang tunggu. Di boarding pass tertera ruang tunggu nomor berapa sesuai tujuan kita. Baca juga 6 Tips Menunggu Waktu Boarding di Bandara

7. Pastikan sebelum kita bepergian dengan pesawat terbang perut tidak dalam keadaan kosong.

8. Perhatikan saat pramugari memperagakan demo alat keselamatan. Dengarkan setiap petunjuk dan baca setiap petunjuk keselamatan yang tertulis di kartu petunjuk keselamatan yang biasa disediakan di kantong kursi penumpang.

9. Sebelum pesawat benar-benar landing dan sampai parkir dengan sempurna, jangan membuka seat belt, apalagi jalan-jalan dan sibuk menurunkan barang dari bagasi atas. Jangan buru-buru manyalakan handphone karena mengganggu sistem navigasi pesawat.

10. Cek lagi nomor bagasi untuk menghindari salah ambil tas maupun barang bawaan lainnya.

Namun terlepas dari semua tips bepergian dengan pesawat di atas, yang paling penting diperhatikan adalah menjaga kondisi kesehatan tubuh agar selalu prima menjelang liburan dengan pesawat terbang. Agar nantinya liburan tidak terhalang oleh kondisi kesehatan. Selamat berlibur.

 

Tips Perjalanan Liburan Dengan Pesawat 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *