Menyusuri Perkebunan Dengan Lori Wisata di Banyuwangi

Ingin menikmati wisata alam bersama keluarga dengan suasana baru yang menarik? Datang dan cobalah menyusuri indahnya alam perkebunan dengan menggunakan kereta lori wisata di Banyuwangi. Wisatawan akan disuguhkan sebuah pemandangan hamparan dan harum semerbak perkebunan kopi dan cokelat pada jalur yang dilewati kereta wisata ini. Tidak kalah menarik yaitu melintasi terowongan kereta api terpanjang di Indonesia peninggalan kolonial Belanda tahun 1901 sepanjang 700 meter yang akan memberikan pengalaman berwisata tak terlupakan.

Banyuwangi terus berbenah di sektor pariwisata, bukan hanya keindahan pantai tetapi juga menggarap potensi wisata perkebunan di Glenmore dan Kalibaru yang sudah lama dikenal oleh wisatawan luar negeri, khususnya dari Belanda. Untuk itu pemkab menggandeng PT KAI Daop X Jember untuk mendukung upaya pengembangan wisata perkebunan di Banyuwangi dan Jember, dengan membuka jalur wisata kereta lori antara Stasiun Kalibaru (Banyuwangi) dan Stasiun Mrawan (Jember).

Lori wisata banyuwangi

Kereta Lori Agrowisata

 

Kereta Lori wisata ini berangkat dari stasiun Kalibaru menuju Stasiun Mrawan dan kembali lagi ke Kalibaru dengan mengangkut maksimal 16 wisatawan untuk sekali perjalanan. Wisatawan akan menggunakan jalur kereta api melintasi perkebunan di Gunung Gumitir pada ketinggian 400 meter di atas permukaan laut yang memiliki udara sangat sejuk dengan suhu 20-25 derajat celcius. Selain itu, lori wisata akan berhenti sejenak di dalam terowongan kereta api yang gelap.

Untuk sementara lori wisata akan dibuka pada hari Sabtu dan Minggu. Namun jika ada yang memesan pada hari kerja tetap akan dilayani. Dengan estimasi waktu sekitar 50 menit selama berwisata, harga per paket yang ditawarkan adalah Rp 1,2 juta. Jika tiap trip diisi 12 orang penumpang, maka tiap wisatawan hanya dikenakan Rp 100.000.



Kereta lori wisata ini bagi wisatawan Eropa khususnya Belanda bisa menjadi nostalgia bagi mereka yang memiliki kenangan masa lampau atau ingin melihat secara langsung lokasi dari cerita orang tua sewaktu berada di Indonesia.

lori wisata gunung gumitir

Perjalanan wisata menikmati agrowisata Gunung Gumitir berikut perkebunan yang ada akan memberikan sentuhan dramatis bagi siapa saja yang mengikuti wisata ini.

 

Menyusuri Perkebunan Dengan Lori Wisata – Wisata Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *