Sering Bermasalah, Aplikasi CUiT Produk Gagal?

Para penggunaan telepon genggam pasti pernah merasakan error  saat membuka ataupun menjalankan sebuah aplikasi. Terlepas dari telepon genggam yang digunakan produk baru atau lama, hal tersebut tentunya sangat menjengkelkan. Biasanya hal ini dikarenakan oleh beberapa hal, mulai dari bug pada aplikasi, maintenance rutin yang dilakukan, sampai pada tahapan pengembangan.

Aplikasi CUiT

Aplikasi CUiT

CUiT sendiri adalah sebuah aplikasi anyaran, hal tersebut sangat memungkinkan bagi aplikasi hasil garapan PT. PT. Komunitas Karya Transformasi ini untuk terus melakukan pembaharuan untuk mencapai  kepuasan bagi para user.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh user saat aplikasi CUiT mengalami error :

1. Manajemen Memori 

Manajemen memori kerap kali menjadi penyebab utama munculnya masalah seperti error pada aplikasi di telepon genggam. Biasanya hal ini dikarenakan user telah menginstal terlalu banyak aplikasi dan hanya menyisakan sedikit ruang pada kapasitas memori.

Padahal tingkat penggunaan memori penyimpanan pada sebuah aplikasi akan terus meningkat seiring bertambahnya waktu penggunaan. Hal tersebutlah yang kerap kali membuat aplikasi tidak berjalan dengan lancar, mengalami lag, bahkan crash ketika dibuka.

Meski begitu, ada beberapa langkah untuk mengatasi hal  tersebut. Bagi pengguna Android dapat mengatur ruang penyimpanan sesuai keinginan. Cara yang paling umum  dilakukan adalah dengan membuka menu pengaturan, lalu pilih ruang penyimpanan, kemudian pilih aplikasi yang ingin dihapus data dan cache yang tersimpan untuk memberikan ruang penyimpanan lebih pada perangkat.

Sedangkan bagi pengguna IOS hal ini sudah tidak perlu dilakukan, hal ini dikarenakan pengguna IOS yang telah didukung oleh sistem Swift dan Objective-C. Artinya, secara otomatis dan efisien mengelola memori pada perangkatnya.

2. Pembaruan Software

Setiap developer aplikasi pastinya akan terus beradaptasi dan mengembangkan produk mereka. Hal ini bertujuan agar bisa terus memberikan kenyamanan dan selalu update dengan kebutuhan para user mereka.

Akan tetapi, hal tersebut juga dapat menjadi pemicu terjadinya lag atau crash pada perangkat. Biasanya hal ini disebabkan oleh perangkat sudah tidak dapat lagi uptodate, sedangkan aplikasi terus menerus menuntun spesifikasi yang mumpuni.

3. Masalah Jaringan

Perkembangan teknologi yang begitu pesatnya menyebabkan hampir seluruh aktivitas telepon genggam membutuhkan akses internet, baik itu melalui Wifi atau data seluler.

Diantara sekian banyak dampak positif yang disebabkan oleh akses internet pada perkembangan teknologi, ternyata hal ini juga memiliki dampak negatifnya.

Ketergantungan pada akses internet ini lah yang kerap kali menimbulkan error pada saat membuka sebuah aplikasi. Hal ini terjadi pada saat kondisi sinyal sangatlah rendah, baik itu karena posisi seorang user yang sulit menjangkau sinyal ataupun gangguan dari operator itu sendiri.

Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut, pastikan konektivitas internet dan sinyal dalam keadaan optimal untuk menghindari error saat mengoperasikan aplikasi.

4. Menghubungi CS atau Support

Beberapa perusahaan akan menyediakan layanan customer service bagi para user mereka ketika mengalami kendala, biasanya layanan ini dilakukan via telepon. customer service sendiri bagian dari front line dari sebuah perusahaan yang langsung melayani dan membantu kendala yang dialami oleh para user. Jika ada masalah pada aplikasi CUiT kita bisa menghubungi customer service yang ada website CUiT.

Nah telah dijelaskan tentang beberapa langkah yang bisa pembaca lakukan saat sebuah aplikasi mengalami error. Semoga bermanfaat ya!

 

Sering Bermasalah, Aplikasi CUiT Produk Gagal?

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.