Pantai Sioro Tulungagung, Pesona Alam Yang Terpendam

Tulungagung adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terletak di kawasan selatan Pulau Jawa. Tulungagung sendiri populer dengan sebutan kota marmer karena marmer Tulungagung kualitasnya memang yang terbaik. Sebenarnya, selain populer dengan kota marmer, belakangan ini Tulungagung mulai populer dan dikenal masyarakat banyak karena pariwisatanya.

Pantai Sioro Tulungagung

Ada banyak tempat wisata baru di Tulungagung yang bermunculan dan bisa menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya. Di antara beberapa wisata baru Tulungagung yang sudah populer tersebut, ada beberapa yang belum dikenal banyak orang. Salah satunya adalah Pantai Sioro. Meski belum banyak orang yang mengetahuinya, namun keindahan alami Pantai Sioro ini tak kalah dengan pantai di Tulungagung lainnya.

Pantai Sioro Tulungagung

Meski Pantai Sioro ini belum begitu populer seperti wisata Pantai Tulungagung lainnya, namun pantai ini benar-benar indah alami. Jadi Pantai ini juga termasuk pantai di Tulungagung yang rekomended untuk dikunjungi saat liburan tiba.

Meskipun, Pantai Sioro bukan tempat yang tepat untuk mandi di pantai, karena ombak di sana masih sangat tinggi sehingga sangat berbahaya, namun jangan khawatir, meski tidak bisa mandi, namun keindahan alamnya begitu mempesona seperti halnya Seruling Samudera di Pantai Karst Klayar Pacitan.

Lokasi dan Rute Pantai Sioro

Lokasi dari Pantai Sioro ini tepatnya terletak di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggungunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Secara geografis letak Pantai Sioro adalah berada di sisi selatan dari Pusat Kota Tulungagung.

Peta Lokasi Pantai Sioro

Nah, jika Anda ingin pergi ke Pantai Sioro, dari pusat kota Tulungagung yang paling mudah adalah bertanya orang di sana. Tanya saja arah menuju ke Pantai Sioro yang berada di Tanggunggunung, maka Anda akan diberikan arahnya.

Jika memang ingin menikmati Pantai Sioro, Anda harus membawa kendaraan sendiri, baik mobil ataupun motor. Karena untuk menuju ke Pantai Sioro belum ada kendaraan umum yang beroperasi. Oh ya, kalau pergi ke sana jangan pada waktu musim hujan, karena jalannya sangat licin.

Yang Perlu Disiapkan Saat ke Pantai Sioro

Ada beberapa persiapan penting yang harus Anda lakukan sebelum benar-benar meluncur ke Pantai Sioro. Karena memang Pantai Sioro ini masih sepi dan belum banyak orang yang mengenalnya. Apa saja persiapan yang perlu Anda lakukan, di bawah ini listnya.

1. Kendaraan Yang Prima

Ini wajib dan mutlak harus Anda siapkan. Karena medan yang akan Anda tempuh bukan medan biasa. Maka dari itu persiapan kendaraan harus benar-benar Anda cek dengan teliti agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ketika menuju ke Pantai Sioro.

2. Kondisi Fisik Yang Sehat

Anda juga harus memperhatikan kondisi fisik tubuh Anda. Jika tidak dalam keadaan yang fit, maka sebaiknya tunda dulu keinginan Anda untuk berlibur ke Pantai Sioro. Karena ketika sudah sampai di Pantai Sioro akan sedikit kesulitan untuk mencari kebutuhan karena letaknya yang sedikit terpencil.

3. Bawa Logistik Yang Cukup

Anda harus membawa logistik yang cukup ketika berwisata di Pantai Sioro. Makanan, minuman dan obat-obatan sangat perlu Anda lengkapi. Hal ini untuk berjaga-jaga jika Anda merasa tidak enak badan di sana. Untuk makanan dan minuman Anda juga harus membawa, karena di Pantai Sioro masih sangat jarang orang berjualan.

 

Pantai Sioro Tulungagung, Pesona Wisata Alam yang Masih Terpendam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *