Wisata Pantai Peh Pulo, Blitar

Di Jawa Timur tepatnya di Kota Blitar juga menyimpan pesona wisata pantai yang luar biasa mempesona. Mungkin belum begitu dikenal di Indonesia, namun yakinlah bahwa Pantai ini sangat mempesona indah tak terkira.

Pantai Peh Pulo, Blitar

Keindahan alami seperti biasanya Anda berkunjung ke Pantai, bisa Anda dapatkan di Pantai Peh Pulo. Bukan itu saja, banyak kelebihan yang di Pantai Peh Pulo yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat tujuan wisata pantai di daerah lain. Bagaimana ulasan lengkapnya, simak di bawah ini.

Berkunjung Ke Pantai Peh Pulo, Sekeping Surga Di Tanah Blitar

Jika Anda berkunjung ke Kota Proklamator, jangan sampai tidak mampir dulu untuk menyaksikan sajian indah mempesona Pantai Peh Pulo. Pantai ini berlokasi di Desa Pangungrejo. Tak kata yang pantas untuk menggambarkan keindahan karya alami sang Pencipta.

Baca juga:   Pantai Pasir Putih di Pulau Nusa Kambangan

Sebagian masyarakat menyebutnya cuilan sekeping Surga yang jatuh di tanah Kota Blitar. Jika Anda adalah pehobi traveling dengan spot pantai, rasanya tidak perlu jauh – jauh menuju ke Raja Ampat di Papua Barat. Anda tinggal menuju ke Blitar lalu mendatangi Pantai Peh Pulo.

Pesonanya sungguh memanjakan mata para pengunjungnya. Tak rugi kiranya Pantai Peh Pulo dijadikan Tujuan Wisata Kota Blitar untuk menghabiskan hari libur Anda.

Keindahan pada pantai Peh Pulo terletak pada keindahan batuan karang yang memenuhi sudut pantai. Keindahan yang jarang dan bahkan mungkin hanya bisa Anda saksikan di Raja Ampat Papua Barat. Meskipun tata kelola belum memadai, namun keindahan alam Pulau Peh Pulo tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga:   Wisata Bahari Pemuteran Keindahan Taman Bawah Laut

Lokasi Wisata Blitar Pantai Peh Pulo

Lokasi Obyek Wisata Pantai Peh Pulo sendiri sedikit agak jauh dari pusat Kota. Mungkin kurang lebih sekitar 40 km atau berkisar antara satu setengah jam perjalanan, itu jika Anda menuju ke sana menggunakan mobil.

Namun Anda bisa sedikit berhemat kira – kira 50 menit sampai satu jam jika menggunakan sepeda motor, ini perjalanan dimulai dari daerah Kademangan.

Di sepanjang jalan menuju Lokasi Wisata Blitar Pantai Peh, menyuguhkan keindahan alam bukit hijau nan asri. Namun patut tetap waspada karena jalan menuju Pantai Peh Pulo belum beraspal dan masih menggunakan bebatuan kecil.

Saran saya, lebih aman dan nyaman jika Anda memakai motor, karena akan lebih simpel dan Anda pun bisa menikmati secara langsung keindahan perjalanan Anda.

Baca juga:   Video: Makam Sunan Ampel Surabaya

Persiapkan semuanya jika Anda ingin menikmati karya indah Illahi di Pantai Peh Pulo. Fasilitas yang sangat minim di sana bisa Anda antisipasi dengan preparing yang baik. Karena memang belum adanya perhatian dari Pemerintah daerah setempat.

 

Pantai Peh Pulo, Blitar

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *