Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Wisata Pantai Pulau merah dengan ombak yang mampu bergulung hingga setinggi 2 meter dengan panjang ombak mencapai 300 meter, menambah lokasi wisata alam pantai di kabupaten Banyuwangi ini.

Pantai Pulau Merah

 

Selain ombak yang menjadi tujuan wisatawan untuk berselancar baik itu amatir maupun profesional, pantai pulau merah memiliki ciri khas dengan adanya sebuah bukit setinggi 200 meter di hadapan pantai. Panorama pantai yang menakjupkan.

Lokasi obyek wisata pantai pulau merah di desa Sumber Agung, kecamatan Pesanggaran Banyuwangi ini mudah ditempuh meskipun tidak ada angkutan umum yang melewati route ini. Bus kecil atau angkutan pedesaan hanya sampai Pesanggaran, kemudian sarana ojek bisa menjadi alternatif bagi yang tidak membawa kendaraan sendiri.

Pantai Pulau Merah Yang Mempesona

 

Nama Pantai Pulau Merah diambil dari warna tanah dan pasir kemerahan yang ada di pulau setinggi 200 meter yang berada sekitar 100 meter dari bibir pantai itu. Sebelumnya penduduk setempat mengenal dengan nama Pantai Ringin Pitu. Ada pendapat lain tentang penanaman nama Pulau merah, konon dari Pulau itu pernah terpancar cahaya merah sehingga penduduk setempat menamakan Pulau Merah. Terlepas dari namanya, perpaduan bukit dan pantai dengan butiran pasir bak kristal membuat betah bagi wisatawan untuk menikmati pesona pantai.

Jika waktu dirasa kurang untuk menikmati indahnya pantai pulau merah, Anda dapat berkunjung ke desa nelayan Pancer yang jaraknya rekatif dekat. Banyak rumah warga dapat disewa untuk menginap, sekaligus dapat merasakan keramahan dan kesahajaan nelayan desa Pancer.

Pantai Kuta Tersaingi dengan Pantai Pulau Merah



Pulau Merah memang belum setenar Pantai Kuta di Bali, namun panorama alam jauh lebih indah. Selain dapat berselancar dengan puas, berenang, menyelam, memancing, berjemur, bermain pasir putih dan banyak lagi aktivitas yang dapat dilakukan di sana.

Suasana pantai yang bersih dan deretan pohon yang rindang di pinggir pantai membuat pengunjung betah berlama-lama. Jika hanya ingin bersantai merebahkan tubuh menikmati semilir angin pantai sambil membaca buku dengan mendengarkan musik koleksi favorit di handphone, pantai pulau merah sangat menyenangkan. Tidak usah kuatir tentang kursi pantai, karena persewaan kursi ada di sana.

selancar di pantai pulau merah

Tempat Selancar Cukup Menantang

suasaba santai di pantai pulau merah

 

Lokasi Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

 

Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi – Kanal Wisata

 

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *