NOW OR NEVER – OTG Indonesia Event Production

Perkembangan teknologi yang pesat dan perubahan kebiasaan manusia membuat banyak aktivitas bergeser polanya. Salah satunya ketika berjualan, dulu setiap produk harus dijual dengan cara offline, membuka toko dan menawarkannya secara manual. Kini dengan bantuan teknologi, Anda bisa menjual berbagai produk dengan lebih mudah.

NOW OR NEVER - OTG Indonesia Event Production

NOW OR NEVER – OTG Indonesia Event Production

Cara menjual produk secara online kini bisa dilakukan lebih mudah menggunakan digital marketing. Sebagai pemula, melakukan digital marketing bukan hal yang mudah. Berikut ini adalah tips awal yang bisa Anda lakukan jika ingin melakukan digital marketing untuk ekspansi bisnis Anda.

Buat Konten yang Menarik

Konten merupakan nyawa dari digital marketing, karena itu penting untuk membuat konten yang menarik. Akan lebih baik jika konten Anda tidak hanya menarik, namun juga evergreen atau tidak mudah basi. Membuat konten seperti ini memang butuh waktu yang lama, namun jauh lebih hemat dana.

Baca juga:   Cara Mengedit Foto dan Membuat Video Menggunakan Cap Cut

Misalnya, Anda membuat konten mengenai manfaat produk yang Anda jual, buat sekreatif mungkin sehingga Anda bisa menggunakannya terus. Selain menghemat dana, ini juga bisa membuat Anda lebih hemat waktu pembuatan konten baru. Anda bisa membuat konten musiman yang diunggah secara berkala.

Tampilkan Visual yang Konsisten

Konten yang menarik tidak cukup jika tampilannya biasa saja, Anda perlu memberikan desain yang unik dan membuat tampilannya berbeda dengan competitor. Usahakan membuat tampilan visual yang konsisten, dengan begitu Anda lebih mudah dalam melakukan branding pada pelanggan.

Calon pembeli akan lebih tertarik untuk mengikuti iklan yang memiliki pola sama, khususnya dari segi logo, fotografi hingga warna dan font. Ini merupakan teknik digital marketing yang sering dilewatkan oleh banyak orang.

Manfaatkan Pop Up Windows

Manfaatkan pop up pada website yang Anda miliki, dengan cara ini pengunjung website merasa tertarik dengan penawaran yang Anda berikan. Jangan sampai membiarkan calon pelanggan pergi dari website tanpa memberikan kontak mereka terlebih dahulu.

Baca juga:   Fundamen Politik Luar Negeri Indonesia

Pop up pada website merupakan cara halus yang sering digunakan untuk memprospek calon pelanggan Anda. Dengan cara tersebut, mereka memiliki kemungkinan untuk melakukan transaksi dengan Anda di masa depan.

Kenali Target Konsumen

Menyebarkan iklan terus menerus tidak akan membuahkan hasil jika Anda tidak menyasar target yang tepat. Kenali target penjualan Anda, apakah remaja, dewasa, atau rentang usia dan gender tertentu. Dengan memilih target konsumen yang tepat, Anda tidak akan sia-sia ketika melakukan marketing.

Sebaiknya susun strategi sebelum Anda mulai melakukan iklan dan promosi digital marketing. Tujuan yang sudah Anda tetap di awal juga lebih mudah untuk dicapai. Setelah mengenali target Anda, Anda bisa memilih platform marketing dan promosi yang sesuai.

Baca juga:   Kenalan Sama Isaac Si Simpanse Yuk!

NOW OR NEVER – OTG Indonesia Event Production

Goplay menyediakan tontonan bermanfaat mengenai digital marketing, yakni NOW OR NEVER – OTG Indonesia Event Production. Event yang tayang secara eksklusif di Goplay ini menampilkan dua pembicara yang sudah terkenal sebagai pengusaha dan digital marketer, yakni dr.Yulia Sari SpPk dan Ronny Soeprajogi.

Keduanya akan bertemu dalam acara NOW OR NEVER – OTG Indonesia Event Production yang tayang pada 18 Desember 2021. Jika tertarik mempelajari lebih dalam mengenai digital marketing, acara yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda.

Untuk menonton acara tersebut, Anda bisa langsung mengakses website Goplay untuk melakukan pembuatan akun dan pembelian tiket. Nantinya Anda bisa menonton acara tersebut di rumah saja tanpa harus keluar rumah.

Sumber gambar: loket.com

 

NOW OR NEVER – OTG Indonesia Event Production

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *