Oli Yamaha Power Matic Motor Oil dan Super Matic Oil

Ada banyak orang yang memberi rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia dari Yamaha yaitu Yamaha Power Matic Motor Oil dan Super Matic Oil. Lalu, apa yang membedakan ke dua tipe oli tersebut? Berikut spesifikasi kedua oli keluaran Yamaha tersebut menurut laman resmi Yamaha.

Yamaha Power Matic Motor Oil

Yamalube Power Matic Oil

Yamalube atau Oli Yamaha Power Matic Oil diformulasikan untuk mesin motor matik 4-Tak yang membutuhkan pembersihan maksimal hingga celah tersempit dengan komponen yang lebih baik.

Kelebihan Yamalube Power Matic Oil :

  1. Mengandung Molybdenum yang memberikan gesekan yang sangat rendah
  2. Meningkatkan performa motor matic
  3. Lebih ramah lingkungan

Material: Semi Synthetic

SL 10W-40

JASO MB 800ml

HED (Harga Eceran Disarankan): Rp 47.500

Direkomendasikan untuk motor matik 4-Tak

Yamaha Super Matic Oil

Yamaha Super Matic Oil

Yamalube Super Matic Oil diformulasikan sebagai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia khusus untuk mesin motor matik 4-Tak premium yang membutuhkan pelumasan maksimal untuk putaran mesin yang tinggi di segala kondisi jalan dan cuaca.

Kelebihan Yamalube Super Matic Oil :

  1. Material full sintetis diformulasikan khusus untuk melumasi mesin hingga ke celah-celah tersempit.
  2. Material full sintetis melumasi setiap part mesin dengan bersih tanpa meninggalkan kerak.
  3. Memaksimalkan power di setiap putaran mesin.
  4. Mengandung Molybdenum yang memberikan tingkat gesekan yang sangat rendah sehingga mesin motor bekerja dengan maksimal.

SL: 10W-40

JASO: MB 1lt Full Synthetic

Part Code: 90793-AJ425

HED (Harga Eceran Disarankan): Rp 71,000

Dengan volume 1000ml, direkomendasikan untuk motor matik 4-Tak premium seperti :

  1. N-Max
  2. Aerox 155
  3. Lexi

Selain Oli Yamaha Power Matic Motor Oil dan Super Matic Oil, ada juga Yamalube Matic Motor Oil SAE 20W-40

Saat ini perkembangan sepeda motor matic di Indonesia semakin pesat seiring semakin bertambah peminat dan pengguna motor jenis ini setiap tahunnya. Maka tak heran jika produsen industri sepeda motor Yamaha dan beberapa produsen motor lainnya, mengeluarkan beberapa produk oli motor matic di Indonesia.

Pengertian Motor Matic di sini adalah tipe kendaraan roda dua (sepeda motor) yang digerakkan oleh sebuah mesin dengan tidak menggunakan operan gigi manual (otomatis), namun hanya dengan satu akselerasi saja. Cara kerja kopling motor matic yaitu secara otomatis dimana kopling terhubung dan terputus dengan menggunakan gaya sentrifugal, yang timbul karena gaya putar poros engkol.

Sebagaimana kerja mesin motor otomotif pada umumnya, oli mesin merupakan komponen penting karena berfungsi untuk melumasi bagian mesin kendaraan. Dengan adanya oli mesin tersebut maka usia pakai (life time) mesin motor bisa lebih lama. Oleh karena itu, motor matic pun tetap membutuhkan oli motor karena menggunakan mesin motor dan teratur Ganti Oli Motor Matic Sesuai Kriteria.

.

Oli Yamaha Power Matic Motor Oil dan Super Matic Oil

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.