Menikmati Hembusan Angin Laut di Taman Siring Laut Kotabaru

Ingin refreshing sejenak kala berkunjung ke Kotabaru, Kalimantan Selatan? Coba saja ke Taman Siring Laut, sebuah pantai yang terletak di tengah kota Kotabaru. Terletak pada lokasi kawasan yang sangat strategis yaitu di depan kantor Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Taman Siring Laut Kotabaru

Hembusan Angin Laut di Taman Siring Laut

Taman Siring Laut telah menjadi tempat beragam kegiatan, pameran, dan pertunjukan musik. Terlihat juga banyak warga yang bersantai sembari membawa putra-putrinya menikmati sore dan bermain-main.

Dengan adanya lapangan yang luas sungguh pas untuk mengajak anak-anak bermain di sekitarnya, belum lagi adanya penyedia berbagai macam permainan anak seperti arena mandi bola, trampolin, dan rumah balon.

Tidak hanya untuk bersantai, pengunjung juga bisa menikmati suasana pantai sambil menikmati aneka makanan dan minuman yang ada di jual di wisata kuliner berada di sebelah selatan Taman Siring Laut. Iringan musik yang menemani menambah suasana syahdu saat memandangi matahari terbenam.

Baca juga:   Mal Keluarga di Summarecon Bekasi

Saat malam-malam menjelang libur seperti malam Sabtu atau malam Minggu akan tampak sangat ramai. Melihat hal itu, Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata Pemda Kabupaten Kotabaru pun melakukan pembenahan dengan penyediaan lampu-lampu hias yang membuat gemerlap pada malam hari serta gazebo dan tempat duduk yang tersebar di sekitar Taman Siring Laut. Sungguh pas untuk menikmati hembusan angin laut.

Kawasan Siring Laut terus dibenahi Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. Mengingat tingginya animo masyarakat berkunjung dalam dua tahun terakhir, Disbudpar Pemda Kabupaten Kotabaru pun terus memanjakan pengunjung dengan menyediakan berbagai fasilitas.

Selain adanya panggung utama hiburan, Disbudpar juga memperbanyak spot untuk melakukan foto bersama ataupun berswafoto dengan latar belakang yang variatif dan kreatif. Jika ingin mengunjungi tempat ini tak perlu khawatir dengan tarif masuk seperti kawasan wisata lainnya karena siapa saja bebas mengunjungi dan tidak dipungut biaya.

Baca juga:   Video: Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Berjarak lebih kurang 40 kilometer dari pelabuhan feri penyeberangan Kotabaru-Batulicin, puluhan tahun silam, Siring Laut merupakan sebuah pesisir pantai yang dibatasi bangunan siring betonisasi antara jalan poros sekarang dengan nama jalan Pangeran Indra Kesuma Negara.

Taman Siring Laut menjadi ikon Kotabaru dengan adanya dua Ikon Todak Kembar yang berdiri di tengah lapangan. Ikon yang baru saja dibangun itu untuk menambah daya tarik tambahan bagi pengunjung. Diberi nama Siring Laut karena letaknya yang berada di pesisir laut

Dua ikan todak ini akan menyala di malam hari dan di depan Ikan Todak ada tulisan SIRING LAUT KOTABARU yang bisa menjadi spot foto yang cantik.

Baca juga:   Tempat Wisata di Bandung Yang Patut Dikunjungi

 

Hembusan Angin Laut di Taman Siring Laut

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *