Cara Mengatasi HP Android Lemot Dengan Mudah

Cara untuk mengatasi HP android yang lemot atau masalah HP lelet, ada beberapa penyebab yang mengakibatkan kerja smartphone menurun dan berdampak buruk yaitu smartphone android menjadi lelet dan sulit di ajak kerja sama.

Mengatasi HP Android Lemot

Smartphone lemot bisa di akibatkan oleh beberapa virus yang menjangkiti sistem sehingga kinerja smartphone menjadi kurang baik, ada juga kemungkinan lain yaitu karena kebanyakan aplikasi aktif sehingga CPU pada smartphone berat untuk menjalankan setiap perintah selain itu masih banyak penyebab lainnya yang bisa membuat smartphone android menjadi lelet. Baca Juga : GB WhatsApp

Cara untuk mengatasi masalah lemot atau lelet pada perangkat android kamu bisa lakukan dengan cara-cara sederhana, masalah HP menjadi lelet seringkali kita temukan dan cara mengatasinya dengan cara mengistal ulang smartphone atau melakukan beberapa cara lain.

3 Cara Menangani Smartphone Android Lemot

Beberapa cara mengatasinya seperti penghapusan virus, memperbesar sisa ruang memori dan kamu juga harus sering lakukan clear cache untuk menghapus file – file sampah yang terdapat di dalam smartphone android,  jika kamu ingin membuat smartphone android tidak lelet dan selalu lancar  maka kamu perlu ikuti arahan yang akan kita informasikan di bawah ini.

1. Cara & Penyebab Android Menjadi Lelet Karena Terlalu Banyak Aplikasi Aktif

Kita harus memperhatikan ruang memori RAM pada gadget yang kita gunakan, kita tidak boleh mengaktifkan aplikasi dan game terlalu banyak, jika kamu memaksakan hal tersebut akan berdampak buruk pada kinerja ponsel android yang kita gunakan sisakan sedikit ruang kosong pada memori RAM atau memori internal.

2. Cara & Penyebab Android Lelet Karena Sinyal atau koneksi

Masalah lelet yang paling sering terjadi pada smartphone android karena di akibatkan oleh koneksi internet yang kurang baik sehingga terkadang smartphone akan terasa lelet dan akan membuat penggunanya menjadi kesal, namun masalah ini bisa di antisipasi dengan pemilihan operator selular yang tepat di daerah kamu tinggal.

Karena saat ini masih ada beberapa daerah yang belum memiliki koneksi internet yang baik dari masing masing oprator selularnya, atau kalau kamu sudah memastikan oprator yang kamu pilih memang sudah tersedia koneksi internetnya kamu coba keluar ruangan untuk menemukan sinyal agar bisa lancar namun jika ponsel masih tetap lelet berarti ini terjadi karena adanya masalah lain, kamu bisa pilih penyebabnya.

3. Cara Mengatasi Masalah Lelet Karena adanya virus yang mengganggu

Jika smartphone android kamu terdapat virus maka kamu kemungkinan virus tersebut akan mengganggu kinerja smartphone untuk itu kamu harus segera bersihkan virus tersebut agar  tidak ada yang mengganggu aktivitas pada ponsel kamu, cara menghapusnya kamu bisa cari aplikasi anti virus atau kamu bisa kembalikan ponsel kamu ke settingan awal pabrik.

Itulah ketiga cara mengatasi masalah lelet pada smartphone android, kamu harus pastikan penyebab masalah lelet pada perangkat android kamu, karena masalah tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor dan silahkan kamu pastikan masalahnya dan temukan solusinya di atas. Ini solusi Menyembunyikan Aplikasi di Android.

Setelah itu kamu terapkan cara mengatasinya yang sudah kami catat di atas agar smartphone android yang bermasalah karena lelet menjadi normal kembali, selamat mencoba semoga sukses dan berhasil.

Sumber : https://detakkampar.co.id/

 

Cara Mengatasi HP Android Lemot Dengan Mudah

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.