Ketahui Hal Ini Sebelum Membuat Laporan Keuangan

Saat ini, Anda dapat menggunakan aplikasi laporan keuangan agar pekerjaan menjadi lebih mudah dan praktis. Bagi para pebisnis, membuat laporan keuangan adalah hal wajib yang harus dilakukan. Laporan keuangan sangat dibutuhkan untuk mengetahui dan memantau kondisi keuangan yang ada pada perusahaan. Hal ini juga dapat dijadikan evaluasi untuk memajukan perusahaan ke depannya.

aplikasi laporan keuangan

Nah, ada banyak aplikasi terpercaya yang dapat Anda temukan dengan mudah di Google PlayStore. Pilih aplikasi keuangan gratis terbaik untuk mitra UMKM di seluruh Indonesia.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Laporan Keuangan

Laporan keuangan dibuat untuk memberikan informasi mengenai hasil keuangan sebuah perusahaan. Hal ini akan berguna bagi pihak-pihak yang berurusan dengan perusahaan tersebut. Kemudian, laporan keuangan juga menjadi bentuk pertanggung jawaban atas penggunaan sumber daya yang digunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi laporan keuangan terbaik dalam mencatat dan membuat laporan keuangan dengan mudah, praktis dan aman.

Baca juga:   Cara Belajar Bahasa Jerman untuk Pemula yang Tepat

Sebelum membuat laporan keuangan, hendaknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Gunakan Bahasa yang Baik dan Benar

Laporan keuangan tidak hanya dibuat dan dibaca oleh perusahaan, namun bersifat terbuka di mana pihak dari luar perusahaan dapat memahaminya. Pastikan Anda menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Namun, berdasarkan Badan Pengawas Pasar Modal, perusahaan emiten dapat membuat laporan keuangan menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kedua laporan ini harus berisikan informasi keuangan yang sama isinya.

2. Pisahkan Uang Perusahaan dengan Pribadi

Karena ini merupakan bukti tanggung jawab sebuah perusahaan, maka janganlah mencampur pengelolaan keuangan perusahaan dengan pribadi. Laporan keuangan perusahaan harus disampaikan dengan jelas dan sesuai fakta.

Baca juga:   Upgrade Mobil di Seva Mobil Bekas

3. Mata Uang yang Digunakan

Penyampaian mata uang yang dipakai perusahaan harus sesuai dengan faktanya. Jika menggunakan Rupiah, maka harus disampaikan dengan benar.

4. Harus Ada Bukti Pada Setiap Transaksi

Setiap transaksi yang dilakukan harus disertai dengan buktinya, seperti faktur, nota, kuitansi, dan lainnya. Hal ini akan sangat berguna jika kelak ada pemeriksaan, seperti audit dan pajak. Gunakan aplikasi keuangan terbaik untuk melaporkan keuangan dengan mudah melalui smartphone.

5. Lakukan Pengaturan Arus Kas Secara Berkala

Dengan melakukan pencatatan transaksi penjualan, transaksi pengeluaran dan hutang piutang, Anda bisa mengatur arus keuangan 100%. Aplikasi keuangan terbaik menjadi solusi karena akan memberikan keuntungan pada setiap transaksi yang dilakukan.

Baca juga:   Aplikasi NowMe Live Commerce Pertama di Asia Tenggara

Laporan keuangan menjadi bukti pertanggung jawaban sebuah perusahaan. Anda bisa menggunakan aplikasi laporan keuangan BukuKas yang membantu dalam membuat dan memonitor laporan keuangan perusahaan dengan mudah, praktis, dan aman. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi BukaKas di Play Store atau App Store. Kemudian unduh laporan keuangan sesuai dengan kebutuhan, seperti laporan Hutang Piutang, laporan Laba dan Rugi, serta laporan Pelanggan.

 

Membuat Laporan Keuangan

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *