Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android (Semua Tipe)

Bagi pengguna Android mungkin ingin menyembunyikan aplikasi dari smartphonenya dengan alasan privasi.  Dengan menyembunyikan aplikasi maka pada saat pengguna lain meminjam smartphone Android kamu, kamu tidak perlu khawatir pengguna tersebut tahu tentang rahasia pribadi kamu.

Menyembunyikan Aplikasi di Android

Maka dari itu, kamu perlu tahu bagaimana cara untuk menyembunyikannya. Caranya juga cukup mudah, kamu bisa memanfaatkan dari fitur bawaan pada smartphone tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Tenang saja, jika kamu masih bingung cara sembunyikan aplikasi di Android? Maka pada kesempatan ini Depoktik.co.id akan membagikan informasinya. Untuk lebih jelasnya, mari simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Cara menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android

Untuk menyembunyikan aplikasi di Android sebenarnya tidaklah sulit, kamu bisa gunakan dengan beberapa cara yaitu bisa gunakan fitur bawaan dari smartphone maupun dengan aplikasi tambahan. Silahkan simak caranya seperti berikut ini:

1. Fitur Bawaan Ponsel

Untuk cara yang pertama kamu bisa manfaatkan fitur bawaan dari ponsel. Ada beberapa tipe atau merk smartphone yang memiliki fitur tersebut misalnya seperti Samsung J7 Pro. Berikut adalah cara untuk menyembunyikan aplikasi dengan menggunakan fitur bawaan ponsel, silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini:

  • Langkah pertama, silahkan kamu tekan dan tahan hingga beberapa detik pada homescreen Android.
  • Kemudian, nanti akan menampilkan beberapa menu lalu, kamu pilih Pengaturan layar depan.
  • Apabila sudah kamu buka, maka kamu cari menu Sembunyikan aplikasi.
  • Setelah itu, kamu pilih aplikasi yang akan kamu sembunyikan kemudian, kamu klik Gunakan.
  • Jika sudah, silahkan kamu cek pada menu aplikasi dan kamu bisa melihat aplikasi tersebut berhasil disembunyikan.

2. Aplikasi Hide App

Hide App merupakan aplikasi yang paling rekomended dan kerap digunakan oleh para penggunanya. Berikut cara menggunakan aplikasi Hide App, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama-tama, silahkan kamu download dan pasang aplikasi Hide App di Play Store.
  • Setelah itu, kamu buka aplikasinya. Nanti akan menampilkan jendela Chek ROOT Available maka kamu pilih Later. Kemudian, pada halaman pertama kamu klik tombol +.
  • Lalu, silahkan kamu pilih dan ceklis aplikasi yang akan kamu sembunyikan. Selanjutnya, kamu klik Hide.
  • Jika sudah, maka aplikasi yang berhasil disembunyikan berada di halaman depan aplikasi Hide App.

Akhir Kata

Itulah pembahasan tentang cara menyembunyikan aplikasi di Android. Agar privasi pada smartphone Android kamu aman, maka kamu bisa sembunyikan aplikasinya. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, silahkan kamu ikuti langkahnya seperti di atas. Semoga artikel ini bermanfaat terima kasih.

 

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android (Semua Tipe)

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.