Cara Menghitung Kebutuhan Listrik untuk Menentukan Genset yang Tepat

Genset merupakan cadangan sumber listrik untuk sebuah perusahaan atau industri yang wajib dimiliki. Agar kebutuhan listrik untuk segala aktivitas dapat terpenuhi secara maksimal. Sewatama adalah salah satu jasa sewa genset yang menawarkan berbagai jenis genset untuk berbagai kebutuhan.

Menghitung Kebutuhan Listrik

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa sewa genset, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa kapasitas listrik yang dibutuhkan. Karena menggunakan kapasitas yang tepat akan memberikan banyak manfaat, seperti mencegah shutdown akibat overload, menjaga dari kegagalan sistem dan tetap menjaga agar mesin tetap halus.

Cara Menghitung Kapasitas Kebutuhan Listrik yang Tepat

Sebelum Anda menghubungi jasa sewa genset, sebaiknya hitung kapasitas listrik yang dibutuhkan terlebih dahulu. Adapun cara-caranya yaitu sebagai berikut:

1. Hitung seluruh kebutuhan daya listrik

Genset merupakan cadangan sumber listrik yang digunakan untuk perkantoran maupun industri yang memiliki berbagai kapasitas dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan kapasitas daya genset yang tepat, maka daya listrik yang dibutuhkan harus dihitung dengan teliti.

Buatlah daftar yang lebih rinci dari semua alat-alat perusahaan, mesin pabrik dan barang-barang lain yang menggunakan aliran listrik. Masing-masing daya harus dihitung agar genset bisa memenuhi segala kebutuhan listrik ketika terjadi pemadaman.

2. Mempertimbangkan lokasi industri

Lokasi terpencil yang sulit mendapatkan aliran listrik secara konvensional akan membutuhkan pasokan daya listrik yang lebih besar. Tidak hanya itu, namun ada faktor lain yang dapat mempengaruhi besarnya kapasitas genset yang akan digunakan seperti akses jalan menuju lokasi.

3. Analisa kebutuhan daya listrik

Bukan hanya industri saja yang membutuhkan genset sebagai cadangan listrik, namun daerah terpencil yang belum mendapatkan aliran listrik justru membutuhkan genset sebagai pemasok aliran listrik utama. Apalagi sebuah proyek yang mengerjakan proyeknya di daerah pelosok seperti kawasan pertambangan atau pengeboran minyak offshore.

Jika genset digunakan sebagai sumber utama listrik, maka pilih jenis genset yang memiliki kapasitas lebih besar dari kebutuhan.

Apabila Anda masih bingung dalam menentukan kapasitas genset yang ingin digunakan, maka Anda bisa konsultasikan kepada jasa sewa genset Sewatama. Anda akan dibantu untuk menentukan genset yang tepat dan sesuai kebutuhan. Pemilihan kapasitas genset yang tepat akan membantu proses kegiatan dalam industri menjadi lancar.

 

Menghitung Kebutuhan Listrik untuk Menentukan Genset

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *