Wisata Pantai Boom Tuban

  • Whatsapp

Kota Tuban memiliki objek wisata Pantai yang sangat exsotis. Objek wisata tersebut bernama Pantai Boom. Letak Pantai Boom berada di Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban lebih tepatnya berada di sebelah utara alun-alun Kota Tuban.

pantai boom Tuban

Bacaan Lainnya

Wisata Pantai Boom Tuban

Objek wisata tersebut memiliki luas kawasan kurang lebih 2.2 Ha. Tempat objek wista yang strategis serta mudah dijangkau oleh kendaraan dari arah manapun. Menurut cerita masyarakat, pantai Boom adalah bekas pelabuhan kuno pada masa kejayaan kerajaan Majapahit seperti halnya pantai boom Banyuwangi.

Pada lokasi pintu masuk gerbang Pantai Boom, pengunjung disuguhi karya arsitektur yang sangat indah berupa relief tentara tar-tar pada sisi sebelah kiri gerbang sedangkan relief Ronggolawe pada bagian sisi sebelah kanan. Relief tersebut menceritakan tentang tentara tar-tar yang pernah mendarat di wilayah tersebut.

Di dalam lokasi pantai tersebut terdapat jalanan yang menjorok ke bagian dalam laut, sehingga anda dapat melihat keindahan pantai dari sisi kiri dan kanan serta dilengkapi dengan taman-taman yang tertata begitu indah, sehingga menyatu dengan keindahan alam di sekitar lokasi wisata tersebut.

Di lokasi tersebut juga terdapat beberapa gazebo yang digunakan oleh pengunjung sebagai tempat bersantai atau sebagai tempat melihat pemandangan saat matahari terbit terbenam. Bagi para pengunjung objek wisata Pantai Boom yang gemar memancing maka tempat yang paling tepat berada di ujung jalan Pantai Boom.

Dikarenakan disana banyak terdapat berbagai jenis ikan. Pada bagian bibir pantai sebelah timur terdapat sumber air tawar yang terus menerus mengeluarkan air dari sela-sela bebatuan karang yang menambah keindahan tersendiri bagi para pengunjung di lokasi tersebut.

Pada jaman dahulu sumber ini hanya dapat dilihat serta diambil airnya pada saat air laut sedang surut, akan tetapi sekarang sumber ini telah dibangun sehingga anda dapat menyaksikan serta dapat mengambil air sumber ini kapanpun.

Selain anda dapat menikmati keindahan alam Pantai Boom, anda juga dapat menikmati masakan kuliner khas Tuban serta berbagai macam aneka souvenir diantaranya kaos,sepatu, kuliner khas Tuban, sebagai oleh-oleh keluarga di rumah. Kalau Souvenir Tumbler Murah, Beli Aja di Souvenirku.id

Disekitar lokasi wisata Pantai Boom juga terdapat pasar dibuka pada sore hari sampai malam hari. Menurut masyarakat sekitar pada hari pertama dibuka, objek wisata pantai Boom Tuban langsung dipadati Puluhan ribu pengunjung.

Maklum lah, pembukaan perdana tersebut bertepatan dengan perayaan libur tahun. Namun tak jarang banyak rombongan yang sewa bus Semarang yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah singgah sejenak sebelum meneruskan ke Surabaya atau Bali.

Selain itu di lokasi tersebut banyak wisatawan yang berasal dari luar kota. Objek wisata Pantai Boom mematok harga tiket masuk untuk sebesar Rp 2.500 per orang, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan Pantai Boom sepuasnya.

Dengan demikian tidak ada salahnya jika anda mampir ke objek wisata Pantai Boom di Kota Tuban. Demikian informasi dari saya tentang objek wisata yang menarik tersebut semoga bermanfaat.

 

Wisata Pantai Boom Tuban

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *