Wisata Pantai Ombak Mati Jepara

Tempat wisata yang satu ini memang indah sob, sangat cocok untuk kita kunjungi. Objek wisata tersebut adalah Pantai Ombak Mati. Objek wisata Pantai Ombak Mati berada di Desa Bondo Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah. Akses jalan Dari Kabupaten Jepara ambil arah menuju Bangsri, sampai menemukan pertigaan Mlonggo belok kiri lalu lurus sampai perempatan Pasar Tawar belok ke kiri sekitar 1kilometer sampailah di lokasi tersebut.

Wisata Pantai Ombak Mati Jepara

Beberapa menit dari perempatan pasar Tawar tersebut, pengunjung akan melewati sebuah gapura bertuliskan Desa Bondo yang berada tepat di dekat jembatan kecil. Apabila sudah sampai di lokasi tersebut berarti pengunjung sebentar lagi sampai di Pantai Ombak Mati tersebut.

Pantai Berombak Sangat Tenang

Pantai Ombak mati merupakan sebuah pantai berpasir putih serta memiliki sebuah ombak yang sangat tenang bahkan tidak ada. Oleh sebab itu pantai tersebut dinamakan dengan Pantai Ombak Mati.

Baca juga:   Wisata Pantai Boom Banyuwangi dan Sejarah

Selain disebut dengan Pantai Ombak Mati, masyarakat sekitar menyebut pantai ini dengan nama Pantai Bondo. Dikarenakan pantai tersebut berada di Desa Bondo. Dengan keadaan berpasir putih serta ombak yang tenang, Pantai Ombak Mati ini sangat indah. Sehingga pantai tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut, apalagi pantai tersebut sangat dangkal.

Di lokasi tersebut pengunjung akan menemukan aktifitas para nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar lokasi yang langsung dijual ke Tempat Pelelangan Ikan yang berada tidak jauh dari kawasan Pantai Ombak Mati tersebut.

Bagi Anda yang ingin menikmati masakan laut ( seafood ) atau ingin membawa oleh – oleh bagi keluarga di rumah. Anda dapat membeli ikan yang masih segar dan tentunya dengan harga murah di lokasi tempat pelelangan ikan yang berada di sekitar Pantai Ombak Mati tersebut.

Baca juga:   Video Pemuteran Bay Bali Wisata Bahari

Lokasi Pantai Ombak Mati

Lokasi Pantai Ombak Mati ini tidak terlalu luas, namun suasana sepi menjadikan pantai tersebut cocok digunakan sebagai lokasi wisata keluarga. Di sekitar Pantai Ombak Mati ini Anda akan dimanjakan oleh banyaknya pohon ketapang yang membuat suasana pantai lebih asri.

Para pengunjung dapat bersantai – santai dibawah pepohonan tersebut sembari menikmat pemandangan yang dimiliki objek wisata pantai tersebut. Selain itu para pengunjung juga dapat menikmati panorama keindahan sunrise dari bibir pantai, tentunya Anda harus datang pada saat pagi hari.

Fasilitas penunjang yang ada dilokasi tersebut diantaranya terdapat warung makanan yang menyediakan menu khas Kota Jepara. Selain itu di lokasi tersebut juga sedah terdapat fasilitas kamar bilas serta tempat persewaan ban untuk bermain air di bibir pantai.

Baca juga:   Pantai Kedung Tumpang, Primadona Objek Wisata Tulungagung

Untuk masuk menuju lokasi Pantai Ombak Mati ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk dan tiket parkir atau masih gratis. Demikian ulasan mengenai objek wisata Pantai Ombak Mati. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata di lokasi wisata tersebut.

 

Wisata Pantai Ombak Mati Jepara

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *