digibank Transfer Valas mempermudah Transfer Dana Beasiswa Pendidikan ke Luar Negeri

Pendidikan merupakan suatu kegiatan pembelajaran mengenai ilmu pengetahuan, keterampilan (soft skill) dan juga suatu kebiasaan. Secara umum pendidikan dilakukan oleh generasi lama untuk diturunkan ke generasi baru dalam bentuk pengajaran, pelatihan dan juga penelitian. Pendidikan sebenarnya dapat dilakukan secara mandiri tanpa adanya keterlibatan dari orang lain. Akan tetapi secara umum, pendidikan memerlukan bimbingan. Baik itu dalam lingkup keluarga ataupun dalam ranah yang lebih luas, yaitu ruang lingkup sekolah.

beasiswa luar negeri

Pemerintah mewajibkan masa jenjang pendidikan di Indonesia sampai 12 tahun yaitu SD, SMP, dan juga SMA atau sederajat. Akan tetapi tak jarang ada siswa yang tidak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dikarenakan terbentur masalah biaya. Untuk mengatasi permasalahan ini pemerintah hadir untuk mengantisipasi permasalahan tersebut adalah dengan memberikan beasiswa untuk siswa yang kurang mampu dan juga siswa yang berprestasi. Sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikannya sampai ke jenjang berikutnya.

Salah satu beasiswa yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia adalah LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) yang mencakup banyak perguruan tinggi berkelas, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tercatat sebanyak 20,255 orang yang sudah terdaftar sebagai penerima beasiswa LPDP pada akhir januari 2019.

Baca juga:   5 Profesi Ausbildung yang Bisa Kamu Pilih dari Sekarang

Faktor perekonomian memang menjadi permasalahan yang tidak akan ada habisnya untuk diselesaikan. Tetapi selain itu, permasalahan sistem pendidikan yang ada di Indonesia juga membuat orang tua siswa ragu untuk menyekolahkan anaknya di Indonesia.

Berdasarkan hasil penelitian PISA (The Program for International Student Assessment) 2018 yang dilakukan terhadap anak usia dibawah 15 tahun pada 80 negara, Indonesia menduduki peringkat ke-71, dengan rata-rata nilai matematika, ilmu pengetahuan dan juga membaca masih berada di zona merah (di bawah 450). Alternatif yang sering diambil oleh orang tua yang mempunyai kemampuan finansial ini adalah menyekolahkan anaknya ke luar negeri.

digibank Transfer Valas Solusi Transfer Dana Beasiswa ke Luar Negeri

Finansial memang tidak menjadi kendala untuk orang-orang yang lebih memilih menyekolahkan anaknya ke luar negeri dengan harapan mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Untuk membiayai pendidikan anaknya yang di luar negeri, pastinya orang tua akan melakukan transfer dana ke luar negeri. Oleh sebab itulah Anda perlu mengenal yang namanya transfer valas (valuta asing). Transfer valas adalah layanan transfer dana dalam bentuk mata uang asing yang sesuai dengan keinginan Anda, untuk penerima yang berada di dalam maupun di luar negeri.

Baca juga:   Review Mobil Suzuki XL 7 Baru dan Fiturnya

Anda bisa melakukan transfer valas ke bank yang melayani transaksi valuta asing. Akan tetapi setelah hadirnya aplikasi digibank by DBS, anda tidak perlu jauh-jauh lagi untuk datang ke kantor cabang bank untuk melakukan transfer valas. Karena dengan hadirnya aplikasi tersebut Anda bisa melakukan transaksi transfer valas tanpa harus datang ke kantor bank yang ada di dekat rumah Anda. Selain itu masih ada beberapa keuntungan lainnya dari digibank transfer valas.

  1. Akses 24 jam penuh selama 1 minggu. Dengan adanya aplikasi digibank by DBS Anda bisa melakukan transaksi valas dimana saja dan kapan saja.
  2. Adanya gratis biaya transfer valas pada 20 negara dengan 7 mata uang asing yang berbeda.
  3. FX rate Juara, sehingga nilai tukar valuta asing akan tetap kompetitif. Hal ini akan membuat transaksi valuta asing lebih ringan.
  4. Transaksi valuta asing yang Anda lakukan bisa sampai pada hari yang sama, tentunya untuk transaksi pada batas waktu yang sudah ditentukan.
Baca juga:   Mau Tahu Cara Berhenti Donasi UNICEF? Simak Info Ini

Langkah Transaksi Valas pada digibank Transfer Valas

digibank transfer valas dari DBS tidak memberikan keuntungan ketika Anda melakukan transaksi valas. Tetapi untuk aksesnya pada saat akan melaksanakan transaksi valas juga sangat mudah.

  1. Pertama Anda perlu membuka aplikasi digibank by DBS, kemudian pilih transfer valas yang ada pada menu transfer.
  2. Klik pada kolom tambah penerima dan ikuti instruksi berikutnya.
  3. Pilih negara tujuan Anda melakukan transfer valas.
  4. Setelah negara tujuan terpilih, gunakan mata uang yang sesuai dengan negara tersebut atau sesuai dengan keinginan Anda.
  5. Pilih bank tujuan penerima transfer valas Anda beserta data detail dari penerima.
  6. Langkah terakhir adalah klik kolom lanjut untuk melakukan transfer valas.

Sangat mudah bukan untuk melakukan transaksi valuta asing menggunakan aplikasi digibank by DBS. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa langsung melakukan transfer valas, sewaktu anak Anda membutuhkan biaya tambahan ketika hidup di luar negeri.

Sumber :

  • https://www.dbs.id/digibank/id/id/tabungan/fitur-aplikasi/transfer-valas
  • https://news.okezone.com/read/2019/02/27/65/2023571/sri-mulyani-20-225-anak-indonesia-kuliah-di-luar-negeri
  • http://factsmaps.com/pisa-2018-worldwide-ranking-average-score-of-mathematics-science-reading/

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *