Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang

Di kawasan Pasar Lama Tangerang yang juga dikenal sebagai bagian dari kawasan Pecinan Kota Tangerang, pada malam hari terdapat beragam sajian wisata kuliner khas yang unik dan nikmat untuk disantap. Lokasi wisata kuliner Pasar Lama Tangerang ini terletak di belakang ruko sekitar jalan Kisamaun.

Bubur Kepiting Pasar Lama Tangerang

 

bubur kepiting pasar lama

 

Salah satu kuliner favorit dan paling legendaris di Pasar Lama Tangerang adalah bubur kepiting. Bubur kepiting ini berisi campuran bubur dengan suwiran kepiting dan ayam, abon, manisan lobak, serta kacang mede. Tidak ketinggalan emping dan kerupuk sebagai pelengkap.

Rasa manis daging kepiting bercampur dengan rasa gurih suwiran ayam dan bubur serta rasa asam dari manisan lobak yang lembut, saat bubur diaduk, akan menciptakan sensasi rasa yang menggoda.

Roti Cane Pasar Lama Tangerang

 

Roti Cane pasar lama

 



Roti cane memang khas India, namun di wisata kuliner Pasar Lama Tangerang ini Roti cane disajikan cukup tebal dengan bauran rasa manis dan gurih yang pas. Dengan porsi dan kelezatan yang pas, saat dicelupkan ke kuah kari, roti cane ini tidak terlalu bersifat soggy (cepat basah) sehingga Anda dapat menikmati lezatnya celupan kuah kari kental sekaligus renyahnya pinggiran roti cane secara bersamaan.

Laksa Pasar Lama Tangerang

 

laksa pasar lama

 

Berbeda dengan laksa Bogor dan laksa Betawi, laksa di wisata kuliner Pasar Lama Tangerang lebih sederhana penampilannya. Isian laksa Tangerang terdiri dari mie putih, potongan ayam bakar, daun kucai, dan kuah bening berisi kacang polong. Sebagai pelengkap, sajian ini diberi taburan serundeng kelapa yang membuat rasanya kian gurih.

 

Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang

 

Masih banyak sajian kuliner di Pasar Lama Tangerang terlebih jenis hidangan yang mendominasi kawasan ini justru sate. Beragam jenis sate ada di sini seperti sate ayam, sate kambing, sate Padang, sate babi hingga sate ular pun ada di kawasan ini.

Jangan bingung untuk memilih makanan di sini, karena ada juga asinan, otak-otak, panggang babi, mie pasar lama, mpek-mpek, emping jengkol, dan lain lain. Jadi apabila Anda sedang berkunjung ke Kota Tangerang jangan lupa untuk singgah di pasar lama Tangerang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *