Kuliner Martabak Tropica, Martabak Manis Paling Enak di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata yang menarik di Indonesia. Selain alam, sejarah dan budaya yang memikat, kota ini memiliki juga wisata kuliner yang cukup beragam, mulai dari yang tradisional sampai yang modern. Salah satu yang perlu dikunjungi saat ketika berkunjung di Paris Van Java ini adalah Kedai Martabak Tropica Martabak Enak di Bandung.

Martabak manis atau sebagian orang menyebut kue terang bulan merupakan makanan yang sudah dikenal oleh masyarakat dan hampir dapat ditemui di setiap kota di Indonesia. Namun kreasi dan inovasi martabak seperti yang dilakukan oleh martabak manis Tropica Bandung akan membuat sensasi yang berbeda dengan yang lain, “Tidak ada kritik sama sekali… enak…makyusss…,” kata Pak Bondan pakar kuliner yang telah mencicipi lezatnya martabak manis di kedai ini. Bahkan Pak Bondan memberi resep martabak spesial yaitu Martabak Cakalang. Penasaran dengan martabak Tropica, martabak manis paling enak di Bandung ini?

martabak tropica bandung

 

Tropica Martabak Enak di Bandung

 

Bermula sekitar awal tahun 2014, martabak Tropica Bandung sama dengan penjual martabak lain berjualan di pinggir jalan dengan sebuah gerobak. Namun, karena memiliki rasa yang lezat dan khas serta harga yang sesuai dengan rasa, pengunjung akhirnya meluber hampir turun ke jalan raya yang tentu membuat rasa tidak nyaman bagi pembeli saat menunggu pesanan.

Ide untuk bagaimana membuat pengunjung nyaman, senyaman martabak yang dibuat, akhirnya pemilik menemukan konsep yang unik bahkan yang pertama di kota Bandung yaitu memberi kenyamanan maksimal untuk pelanggan agar tidak “bete” saat menunggu pesanan. Untuk itu langkah yang diambil adalah dengan memperluas tempat jualan dan pembeli diberi beberapa fasilitas wifi gratis. Selain itu, disediakan menu lain seperti, kopi, teh, susu, minuman dingin dan camilan lainnya agar dapat santai mengantre pesanan.

Lokasi awal yang dipilih adalah di Perumahan Taman Kopo Indah II, Blok B1 No. 6 atau tepatnya depan Pasar Segar, Bandung, yang di kenal sebagai pusat kuliner Bandung di daerah Kopo. Martabak tropica tidak lagi menggunakan gerobak dan namanya pun berubah menjadi “Kedai Martabak Tropica”. Layaknya sebuah café, dimana pembeli tidak harus berdiri untuk mengantri pesanan, namun dapat duduk santai sambil berinternet gratis sembari menyeruput kopi yang dipesan.

Tempat yang nyaman serta martabak enak di Bandung ini semakin dikenal dan disukai masyarakat yang membuat lokasi menjadi semakin ramai. Untuk memuaskan para pelanggan, akhirnya membuka outlet lagi di Jalan Wayang 2, Burangrang (Samping Kafe In & Out) Bandung. Kedai Martabak Tropica Pelopor Martabak Cakalang juga ada di Jalan Burangrang 30 Bandung (seberang Radio Dahlia) yang buka antara jam 13.00 – 23.00 wib.

Martabak Enak Bandung dengan Bahan Baku Premium dan Higienis

 



Lokasi yang nyaman, dibarengi juga meningkatkan pelayanan dan mutu oleh pembuat martabak enak di Bandung ini. Meskipun cara membuat martabak manis Tropica sama dengan yang lain, namun keunggulan martabak di Bandung ini terletak pada bahan baku yang premium berkualitas tinggi. Selain itu, cara pengolahan dikembangkan dengan menggunakan mixer khusus yang sengaja dibuat supaya bisa menghasilkan adonan yang lebih sempurna dan higienis. Dengan demikian, mampu menghadirkan cita rasa yang lebih kenyal, lembut dan empuk bahkan gagian dalam bisa berserat layaknya bika ambon.

Masalah higienis dan kebersihan menjadi fokus penting selain rasa martabak yang enak. Semua karyawan diwajibkan memakai sarung tangan saat membuat martabak. Dapur sebagai tempat mengolah martabak pun tidak sembarang orang boleh masuk bahkan kalau mau masuk dapur saja, karyawan harus dipastikan kakinya tidak mengotori lantai dapur. Namun jika pengunjung ingin melihat atau mengambil foto keadaan dapur dan cara memasaknya, bukan masalah karena hanya dibatasi dinding kaca sehingga dapat dilihat dengan jelas.

Selain bahan baku yang premium dan cara pengolahan yang higienis, banyaknya varian martabak dengan beragam kreasi topping yang dapat dipilih sesuai selera pembeli menjadikan martabak manis paling enak di Bandung ini semakin diserbu pembeli.

Meskipun Martabak Enak di Bandung ini termasuk pendatang baru kuliner martabak, namun berkat inovasi pelayanan pelanggan, varian rasa dan tampilan serta bahan baku yang berkualitas membuat Kedai Martabak Tropica semakin dikenal oleh masyarakat luas sebagai Martabak Paling Top di Bandung mulai dari pejabat hingga artis papan atas Indonesia.
pelanggan martabak tropica bandung

Foto: instagram.com/kedaimartabaktropica.bandung

 

Varian Martabak Manis Paling Enak di Bandung

 

Banyak varian yang ada di kedai Martabak Tropica salah satu martabak enak di Kota Bandung ini. Berikut varian Martabak Tropica, Martabak Manis Paling Enak di Bandung yang paling banyak dicari orang.

Martabak Keju – Meskipun merupakan varian lama namun masih menjadi favorit di KedaiTropica karena adonannya sangat empuk, wangi butter, dan rasanya mantap. Selain itu ada sekitar 25 pilihan rasa dengan adonan original, taro, red velvet, green tea, dan pandan yang bisa dipilih sesuai selera..

Martabak Keju

Foto: kulinerakut.wordpress.com via instagram.com/kedaimartabaktropica.bandung

Martabak Tipis Kering (Tipker) – Martabak tipis kering tipker dengan tekstur sangat garing dan renyah. Selain kacang coklat, ada banyak rasa lain yang bisa dipilih di daftar menu yang tersedia.
Martabak Tipis Kering Kacang Coklat

Foto: kulinerakut.wordpress.com via instagram.com/kedaimartabaktropica.bandung

Martabak BlackSweet – Varian Martabak unik hitam dengan adonan hitam arang bambu dan rasa kopi. Nikmat dengan topping keju atau keju kismis.
Martabak BlackSweet

Foto: kulinerakut.wordpress.com via instagram.com/kedaimartabaktropica.bandung

Martabak Pizza – Martabak seperti bentuk pizza dengan topping dan rasa adonan bisa dipesan sesuai selera. Tersedia dalam size medium 6 slices dan large 8 slices.

Martabak Pizza

Foto: kulinerakut.wordpress.com via instagram.com/kedaimartabaktropica.bandung

Martabak Duo – Varian Martabak inovatif dengan proses pembuatannya membutuhkan skill dan teknik khusus karena terdapat 2 rasa adonan dalam 1 loyang, namun kombinasi rasanya ternyata pas dan tidak kemanisan.
Martabak Duo

Foto: kulinerakut.wordpress.com via instagram.com/kedaimartabaktropica.bandung

Martabak 10 Rasa – Varian terkini dari Martabak Manis Paling Enak di Bandung yang baru launching Desember 2015. Hanya tersedia dalam 1 ukuran, topping dan rasa adonan bisa pilih sesuai selera.
Martabak 10 Rasa

Foto: kulinerakut.wordpress.com via instagram.com/kedaimartabaktropica.bandung

Martabak Tropica, Martabak Manis Paling Enak di Bandung

Kuliner Martabak Enak di Bandung – Kanal Wisata Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *