Ide Bisnis Kopi Modal Ringan Bagi Prakerja

Kesulitan ekonomi yang dialami banyak orang saat ini akibat pandemik tidak akan berakhir hanya dengan merenung dan berkeluh kesah. Sudah saatnya bagi masyarakat untuk merubah mindset mereka  dan melepaskan ketergantungan terhadap pihak-pihak tertentu dengan menciptakan lapangan kerja sendiri, yaitu berwirausaha. Salah satu solusi dalam hal ini adalah dengan mengikuti pelatihan prakerja usaha kedai kopi.

Bisnis Kopi Modal Ringan

Dengan mengikuti pelatihan prakerja, Anda akan diajari untuk menjadi seorang barista yang handal dan bagaimana menjalankan bisnis kopi modal ringan namun berpotensi untuk meraih kesuksesan yang besar. Apalagi kedai kopi sudah bertebaran di tempat-tempat wisata.

Sebagai gambaran bagi Anda, di bawah ini akan saya sebutkan ide bisnis kopi yang bisa dijalankan oleh prakerja dalam ikut pelatihan usaha kopi dengan modal ringan, sehingga Anda bisa langsung menjalankannya tanpa harus mengumpulkan modal besar terlebih dahulu.

3 Ide Bisnis Kopi Modal Ringan Bagi Prakerja

1. Berjualan Kopi Secara Online

Baca juga:   Pemilihan Kosa Kata dalam Rapat

Berjualan kopi secara online merupakan salah satu ide bisnis kopi modal ringan yang bisa langsung dijalankan oleh prakerja. Disebut modal ringan karena tidak membutuhkan lokasi tertentu untuk usaha yang umumnya membutuhkan biaya. Cukup menjalankannya dari rumah dan Anda sudah bisa meraih keuntungan yang besar.

Jangan khawatir untuk memulainya. Jika Anda betul-betul memiliki keahlian meracik kopi berkualitas, lambat laun Anda akan mendapatkan banyak pelanggan. Anda hanya membutuhkan strategi pemasaran kopi secara online yang betul-betul tepat, termasuk meminta review dari para pelanggan yang merasakan kepuasan hasil kopi racikan Anda.

2. Berjualan Kopi Racikan

Berjualan kopi racikan juga merupakan salah satu ide bisnis kopi modal ringan yang bisa langsung dijalankan oleh peserta prakerja pelatihan usaha kopi. Kopi racikan yang dimaksud bukanlah kopi siap minum, tapi racikan kopi siap seduh.

Baca juga:   Setelah Minum Air Mineral, Jangan Buang Botol. Daur Ulang dengan Cara Berikut

Anda bisa memasarkan kopi racikan Anda secara online melalui situs-situs social media maupun market place, atau bisa juga dengan mendatangi kedai-kedai kopi dan menawarkan racikan kopi Anda. Percayalah, meskipun Anda baru memulai bisnis ini, namun jika racikan kopi Anda betul-betul berkualitas dan memiliki karakter serta cita rasa yang khas, insya Allah kesuksesan usaha Anda tinggal menunggu waktu.

3. Berjualan Biji Kopi

Bisnis kopi yang satu ini agak berbeda dari kedua jenis bisnis kopi yang sudah disebutkan di atas. Sebab, Anda tidak berjualan kopi siap minum atau siap seduh, tapi berjualan niji kopi. Target market Anda untuk bisnis biji kopi adalah konsumen yang ingin mengkonsumsi sendiri maupun kedai-kedai kopi.

Setelah Anda mengikuti pelatihan usaha kopi yang diselenggarakan oleh Bencoolen Coffee, tentu Anda tidak kesulitan lagi dalam memilih biji kopi berkualitas yang ingin Anda jual.

Baca juga:   Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Keriting

Tentu saja tingkat kualitas biji kopi yang akan Anda jual disesuaikan dengan target market Anda. Untuk target market warung-warung kopi biasa atau konsumsi langsung masyarakat, biasanya biji kopi yang paling laris adalah jenis yang biasa, disebabkan harga jualnya yang murah.

Tapi jika target market Anda adalah kedai-kedai kopi yang hanya menyajikan kopi-kopi berkelas, tentu saja biji kopi yang Anda sediakan haruslah yang berkelas dan berkualitas. Urusan harga bukanlah persoalan selama Anda menawarkan harga yang pantas dan sesuai.

Demikianlah penjelasan seputar ide bisnis kopi yang bisa dijalankan oleh prakerja pelatihan usaha kopi dengan modal ringan yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini. Bagi Anda yang kesulitan dalam menentukan jenis wira usaha yang tepat dengan modal ringan, semoga artikel di atas bisa membantu Anda.

 

Ide Bisnis Kopi Modal Ringan Bagi Prakerja

kwisata

turut membahas informasi pariwisata berdasarkan tempat lokasi tujuan wisata-wisata khususnya yang ada di Indonesia, juga info pendukung wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *