Heritage Hotel Ibis Rajawali Surabaya

Hotel Ibis Rajawali Surabaya dulunya merupakan bangunan milik NV Geo Wehry & Co.(Kantoorgebouw van de Geo Wehry & Co. te Soerabaja) yang dibangun pada tahun 1913. Bangunan yang berbentuk persegi empat memanjang ke belakang ini di bagian depan digunakan sebagai kantor, sedangkan pada bagian belakang dipakai untuk gudang.

 

Hotel Ibis Rajawali Surabaya

Saat membangun Hotel Ibis Rajawali pada tahun 1995, bentuk asli kantor tetap dipertahankan sebagai untuk lobby hotel. Selain memiliki gaya arsitektur kolonial awal abad 20, juga termasuk dalam salah satu cagar budaya Surabaya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Surabaya Nomor 188.45/004/402.1.04/1998 dengan nomor urut 61.

Sedangkan untuk bangunan 147 kamar yang terdiri atas 11 kamar Superior dan 136 kamar Standar hotel bertingkat dibangun pada bagian gudang, sehingga eksterior gedung peninggalan arsitektur Kolonial Belanda berpadu manis dengan interior gedung yang simple, modern dan dinamis. Konsep tata ruang yang simple, dinamis, dan bersih akan terasa begitu kita memasuki kamar hotel bintang tiga ini.

Sesuai dengan konsepnya sebagai business hotel, Hotel Ibis Rajawali juga berlokasi di wilayah historis dan terletak di pusat bisnis di Surabaya. Hanya 45 menit dari Bandar Udara Juanda, dan juga berdekatan dengan 4 pusat pembelanjaan grosir yang banyak menawarkan barang-barang lokal maupun impor. Untuk ke Masjid Sunan Ampel hanya menempuh waktu 5 menit dari hotel dan 10 menit dari pelabuhan Tanjung Perak.

Untuk Superior sendiri dengan luas 29.75 m2 di lengkapi dengan fasilitas bathtub, TV, tea coff e facility, telepon IDD, AC, safety box dan wifi dengan kecepatan maksimal 768 Kbps. Sedangkan pada kamar Standard dengan luas kurang lebis 26 m2 memiliki sarana TV, tea coff ee facility, telepon IDD, minibar, AC, standing shower dan wifi dengan kecepatan maksimal 768 Kbps.

Berbagai macam fasilitas yang di butuhkan para tamu tersedia di sini, seperti Lobby Lounge, La Table Restoran, Pusat layanan bisnis, TV satelit, Layanan binatu, Indoor parking 3 lantai, Drugstore, Pusat kebugaran & Spa, Free Wifi di setiap kamar dan 6 function room.

Hotel Ibis Rajawali yang tergabung dalam management Accor ini sangat menyadari pentingnya peranan maintenance dan refreshment program sebagai penunjang utama selling point. Di mulai pada tahun 2002 secara bertahap Hotel Ibis Rajawali banyak melakukan renovasi di beberapa bagian hotel semua itu di lakukan untuk menjaga kualitas servis, fasilitas untuk kenyamanan para tamu yang menginap di hotel.

HOTEL IBIS RAJAWALI SURABAYA

Jl. Rajawali No. 9-11 Surabaya 60175

Tel: (62-31) 353 9994 Fax: (62-31) 355 3215

 

Recommended For You

About the Author: kwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *