Video Makam Sunan Kudus Jawa Tengah

Makam Sunan Kudus terletak tepat dibelakang Masjid Menara Kudus atau dikenal dengan nama Masjid Al-Aqsa yang berada di daerah Kauman, Kudus, Jawa Tengah, 51 kilometer sebelah timur dari kota Semarang.

Sunan Kudus merupakan salah satu wali songo yang menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa, lahir pada 9 September 1400M/ 808 Hijriah di Al-Quds negara Palestina. Nama asli Sunan Kudus adalah Sayyid Ja’far Shadiq Azmatkhan, putra dari Sunan Ngudung atau Raden Usman Haji, dengan Syarifah Ruhil atau Dewi Ruhil yang bergelar Nyai Anom Manyuran binti Nyai Ageng Melaka binti Sunan Ampel.

Peninggalan Sunan Kudus yang terkenal adalah Masjid Menara Kudus yang menjadi landmark Kota Kudus serta menjadi salah satu tujuan wisata religi di Jawa Tengah. Untuk mengunjungi Makam Sunan Kudus kita dapat melakukannya kapan saja, karena dibuka 24 jam.

 

Wisata Religi Makam Sunan Kudus Jawa Tengah



Di sekitar lokasi masjid dan makam kita dapat membeli cindramata atau makanan khas daerah Kudus, dengan harga yang cukup terjangkau toko-toko cindramata dan oleh-oleh biasanya selalu penuh dikunjungi orang yang telah selesai beribadah di Masjid Menara dan berziarah ke makam Sunan Kudus.

 

Makam Sunan Kudus Jawa Tengah – Kanal Wisata Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *